Pejabat Dikbud Parimo Diminta Bertanggungjawab Dengan Tugasnya

Exif_JPEG_420

Penulis : Novita

PARIMO, BERITASULTENG- Seluruh pejabat dijajaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah diminta untuk bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing, sebagai upaya peningkatan pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Yang utama memahami Tupoksinya. Kalau tenaga guru bagaimana, pejabat juga bagaimana. Itu yang terpenting,” ungkap Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, SE yang ditemui sejumlah wartawan usai menyampaikan sambutannya pada pelaksanaan serahterima jabatan di gedung aula dan aset Disdikbud Parigi Moutong, Jumat (19/3).

Dia mengatakan, jabatan yang diberikan kepada masing-masing pejabat, harus dipertanggung jawabkan.Sebagai pejabat kata dia, seharusnya mampu memahami apa yang harus dikerjakan, diselesaikan dan tidak dibenarkan menunda serta mengabaikan tugas yang diberikan.

“Mendapat jabatan tidak ada tanggungjawabnya sama sekali. Harapan saya kepada para pejabat dijajaran pendidikan dan juga kepada kepala OPD lainnya,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Aminudin Kepala Disdikbud Parigi Moutong yang baru saja dilantik mengatakan, program kedepan yang akan dilaksanakan pihaknya tidak terlepas dari program pejabat sebelumnya. Salah satunya yakni, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Kedepan kata dia, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait program tersebut, untuk melihat dimana letak kelemahan pada tahun sebelumnya, guna mencari solusi untuk perbaikan.

“Yang utama masih program peningkatan IPM. Kami akan lakukan evaluasi dulu, mana yang lemah. Hasilnya akan dicarikan solusi,” jelas dia.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parigi Moutong melaksanakan serah terima jabatan, yang dirangkaikan dengan syukuran gedung aula dan aset.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *