Dua Kali Diusulkan, Anggaran Pembangunan Jembatan Bambalemo Ditunda

Jembatan jalur dua Bambalemo ( Foto : Novita)

Penulis : Novita | Editor : Moh. Faozan

PARIMO, BERITA SULTENG– Sebanyak dua kali Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah, mengusulkan anggaran pembangunan jembatan jalur dua Desa Bambalemo di Kecamatan Parigi, namun belum juga terealisasikan.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Kepala Bina Marga, I Wayan Mudana yang temui sejumlah media diruang kerjanya, Jumat (26/3). Dia mengatakan, pada tahun 2020 kemarin, pihaknya mengusulkan estimasi anggaran kurang lebih sebesar Rp6 milir, kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), untuk pembangunan jembatan itu.

Tetapi dia bilang, anggaran yang bisa direalisasikan hanya sebesar Rp4,5 miliar. Sehingga lanjut dia, penganggaran jembatan itu ditunda, karena pertimbangannya jika jembatan itu tidak fungsional, dikhawatirkan akan menimbulkan persoalan dikemudian hari.

“Ketika tahun 2021 diusulkan lagi, tertunda lagi. Salah satu alasannya kemarin, karena Covid-19, anggaran tidak cukup,” jelasnya.

Dia menambahkan, upaya lain yang dilakukan agar jembatan itu segera dibangun, pihaknya mengajukan usulan anggaran ke BPBD Kabupaten Parimo.Harapannya, BPBD dapat mengusulkan ke BNPB pusat, karena rusaknya jembatan itu akibat bencana beberapa waktu lalu.

“Jembatan itu kan pasca bencana, kami harapkan BNPB bisa menganggarkan untuk pembangunan jembatan itu,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *