DPRD Parigi Moutong Akan Surati Polda , Perjelas Status IWM

Penulis : Zulfikar | Editor : Moh. Faozan

BERITA SULTENGDPRD Kabupaten Parigi Moutong bakal menyurat ke Polda Sulawesi Tengah, untuk meminta penjelasan status salah seorang anggota legislatif, yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan Ijazah Palsu.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Parigi Moutong, Sayuti Budianto mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Kehormatan DPRD, dan meminta agar membuat kajian, serta pihaknya secara lembaga akan menyurati Polda Sulawesi Tengah, yang menangani kasus dugaan Ijazah Palsu IWM.

“Kami menyurati kepolisian, guna meminta surat resmi penetapan tersangka IWM. Kami lakukan ini, agar tidak ada penilaian, kalau kami membeda-bedakan, ini sudah konsekuensi. Bukan juga karena tendensi politik, apalagi kami berbeda partai,” tandasnya.

Suardi, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Parigi Moutong menambahkan, Ketua DPRD memang telah memerintahkan pihaknya untuk menyurati Polda Sulteng, berdasarkan analisis yang dilakukannya. Sebab kata dia, kasus yang menjerat IWM karena dugaan Ijazah Palsu, sudah kurang lebih satu tahun lamanya ditangani. Namun, hingga kini terkesan terkatung-katung, dan dikhawatirkan menjadi fitnah dipublik.

“Dalam waktu dekat ini kami Badan Kehormatan akan melakukan rapat internal, dan segera melaporkan hasilnya kepada ketua DPRD,” ujarnya.

Menurut dia, secara psikologi penetapan tersangka terhadap IWM, jelas sangat berpengaruh, terkait kehadiran, kesehatan dan konstituennya. Sehingga kata dia, pihaknya meminta kepada penegak hukum untuk memperjelas penanganan kasus itu, apakah dilanjutkan atau dihentikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *