Sugeng Salilama Resmi Diberhentikan Dari Jabatannya

Penulis : Novita | Editor : Moh. Faozan

PARIMO, BERITA SULTENG– Kader PDIP Sugeng Salilama, yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah resmi diberhentikan dari jabatannya, melalui sidang Paripurna dengan agenda pembacaan SK Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa (30/03).

Bacaan Lainnya

Pemberhentian sementara Sugeng Salilama sebagai pimpinan dan anggota DPRD Parigi Moutong berdasarkan surat keputusan Gebernur Nomor : 171/114/Ro.Pem.OTDA – a.ST/2021. Karena, berstatus terdakwa dalam perkara tindak pidana korupsi aset Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parigi Moutong, berdasarkan surat pelimpahan perkara Tanggal 1 Februari 2021.

“Hari ini kami telah menyurat ke PDI-Perjuangan, sembari menunggu balasan resmi dari PDI-Perjuangan siapa yang akan ditunjuk sebagai wakil ketua menggantikan Sugeng Salima,” ungkap Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin Budianto.

Dia mengatakan, pengganti Sugeng Salilama sebagai pimpinan DPRD yang diusulkan oleh PDI-Perjuangan, belum definitif karena masih menunggu putusan mengikat dari pengadilan. Namun, pengganti wakil ketua sudah menerima haknya sebagai pimpinan DPRD Parigi Moutong.

“Sekarang hak-hak Sugeng diberhentikan, kecuali gaji pokok,”jelasnya.Selain hanya menerima gaji pokok kata dia, seluruh fasilitas dan aset DPRD Parigi Moutong yang digunakan Sugeng Salilama, seperti rumah jabatan dan mobil dinas juga turut ditarik.

“Itu harus, namun kami belum secepat itu. Kami masih memberikan waktu kepada yang bersangkutan. Intinya Sugeng status pimpinan DPRD  non aktif, olehnya fasilitas negara harus dikembalikan dan belum bisa digunakan oleh siapapun,” ucapnya.

Dia menambahkan, jika pengganti sementara Sugeng Salilama telah ditunjuk dari oleh PDI-P, maka yang bersangkutan boleh menggunakan fasilitas tersebut.Area lampiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *