Permendagri Tentang Pengelolaan Keuangan, Harus Dipedomani

Foto : Istimewah

Sumber : Dinas Kominfo Parigi Moutong

BERITA SULTENGWakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Badrun Nggai, meminta kepada seluruh pihak terkait, untuk mempedomani Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor : 77 tahun 2020, tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Badrun Nggai, mengatakan pengelolaan keuangan daerah merupakan suatu aktifitas yang meliputi, perencanaan anggaran, pelaksanaan penatausahaan anggaran, pelaporan, pertanggungjawaban, dan pengawasan, Serta pengendalian yang harus dilaksanakan demi terwujudnya sistim keuangan paripurna.

Menurut dia, dengan aktifitas itu akan membuat pemerintah perlu memiliki sistem yang menjamin aktifitas didalam siklus, sehingga dapat berjalan sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Oleh Karena Itu, saya minta kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini, benar benar diikuti dengan sungguh sungguh. Sehingga, kesalahan administrasi dalam pengelolaan keuangan tidak terulang lagi,” pintahnya.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Parigi Moutong itu disambut baik oleh Wakil Bupati, H. Badrun Nggai.

“Atas nama pemerintah, kami menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini. Dengan tujuan sebagai upaya dalam meningkatkan pemahaman terhadap Permendagri Nomor 77 Tahun 2020,” ujarnya.

Dia berharap, sosialisasi itu dapat memberikan pemahaman tentang pengelolaan keuangan daerah yang tertib, efektif, efisien dan transparan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *