Cudy, Aklamasi Pantai Sudah Melalui Prosedur Dan Aturan

Wali Kota Palu H. Rusdy Mastura saat memberikan keterangan pers di depan halaman kantor walikota palu, selepas pawai takbiran idul fitri 1436.H (Foto : Andi Shaim M. Haruna)

Moh.Nasir Tula (20/07/2015)

beritasulteng, Palu- Pembangunan sekitar pantai yang terletak di dua kelurahan yakni kelurahan Besusu barat Kecamatan Palu timur dan kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore, yang sebelumnya telah mendapat tanggapan negatif dari berbagai kalangan, ternyata tidak membatalkan proses pekerjaan yang telah di rancang sejak jauh hari oleh pemerintah kota palu.

Hal ini dibenarkan oleh Walikota Palu H.Rusdy Mastura saat di temui pada acara pelepasan pawai takbiran di halaman kantor walikota palu pada (Kamis 16/7/2015).

“ini merupakan program nasional dan penataan pantainya sudah melalui prosedur, sama dengan pembangunan anjungan pantai sebelumnya, Terkadang orang tidak tahu, jadi kadang kala mereka mengatakan apa sajah tidak boleh tapi itu hal yang biasa, memangnya ada larangan di dunia ini ada aklamasi dan ada undang – undangnya di larang, coba lihat jakarta banyak laut di timbun untuk kemajuan kotanya, yang intinya asalkan melalui prosedur”, tegas Cudy.

Terkait data dari ombustman terkait aklamasi pembangunan pantai, Cudy menegaskan mungkin harus di lihat kembali karena aklamasi ini hanya sekian hektar sajah, tolong silakan anda cek aturan undang – undangnya, masa kami punya orang lingkungan tidak tahu, pastinya orang lingkungan tahu semua aturanya dan memberikan masukan yang sudah layak.

“ Saya ini kan ada tim BKPRD yang kaji dan dari lingkungan sekaligus jugah termasuk pendiri WALHI, pastinya bukan saya”.

Terkait teguran dan perbedaan pendapat dari wahana lingkungan hidup (WALHI) wajar – wajar sajah dan sudah kami jelaskan semua aturanya, aklamasi ini ada kawasan wisata dan bisnis sekaligus jugah bakal ada banyak faktor keuntungan bagi masyarakat kota palu kedepan nantinya, ungkap H.Rusdy Mastura.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>