Gubernur Sulteng Lepas Pawai Takbiran 2015

Gubernur Sulteng Drs.H.Longki Djanggola,M.Si melakukan pemukulan beduk sebelum melepas pawai takbiran jelang hari raya idul fitri 1436 H, di halaman kantor walikota palu,pada Kamis (16/7/2015). (Foto.Andi Shaim)

 

Moh.Nasir Tula (16/7/2015)

beritasulteng, Palu- Pelaksanaan pawai takbiran yang melintasi sebagian ruas jalan di kota palu yang sempat fakum selama dua tahun, kembali di laksanakan pada lebaran idul fitri 1 syawal 1436 H / 2015 M yang di ikuti kurang lebih seratus kendaraan roda empat.

Hasil pantauan media on line beritasulteng, pelepasan pawai takbiran menyambut hari kemenangan umat islam di lepas secara langsung oleh gubernur sulawesi tengah Drs.H.Longki Djanggola yang sebelumnya di awali dengan pemukulan beduk bersama dengan walikota palu H.Rusdy Mastura, pada Kamis (16/7/2015) pukul 21.00 malam, bertempat di depan halaman kantor walikota palu.

Sebelum pelepasan pawai takbiran gubernur sulteng H.Longki Djanggola, mengatakan dalam sambutanya moment idul fitri harusnya kita jadikan bahan introspeksi diri atas kesalahan dan ke khilafan yang telah kita perbuat selama setahun, “Marilah kita memaknai lebaran ini dengan saling membuka pintu maaf antar sesama dan yang terpenting mengharapkan ke ridhoan dan karunia Allah SWT”.

Sekaligus jugah menghimbau kepada peserta takbiran untuk menjagah keselamatan, ketertiban dan keamanan lalu lintas, “Serta lebih khusus masyarakat sulawesi tengah untuk selalu menjagah kekompakan, saling menghargai antar umat beragama serta pererat ukhuwah islamiyah”, tegas Longki Djanggola.

Nampak hadir pada pelepasan pawai takbiran Sekretaris Kota Palu H. Aminuddin Atjo,M.Si, Kapolres palu AKBP Basya Radyananda, Danrem 132 Tadulako, serta beberapa unsur pimpinan kepala SKPD muspida prov.sulteng dan kota palu.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>