Hotel Mercure Target Okupansi 70 Persen 2014
By beritasulteng On 28 Mar, 2014 At 08:59 PM | Categorized As EKONOMI & BISNIS | With 0 Comments

General Manager Hotel Mercure Palu, Abdul Malik Azhary

General Manager Hotel Mercure Palu, Abdul Malik Azhary

PALU-Manajemen Hotel Mercure Palu menargetkan tingkat hunian (okupansi) pada tahun 2014 mencapai 70 persen. Target tersebut dianggap tidaklah berlebihan jika melihat prospek yang cukup menjanjikan dan tingkat persaingan hotel yang masih rendah di Kota Palu.

 

Hal itu disampaikan General Manager Hotel Mercure Palu Abdul Malik Azhary kepada wartawan belum lama ini. Optimisme yang diusung manajemen hotel mercure, lanjut Malik, tak lepas dari situasi kota yang semakin kondusif serta banyaknya event-event daerah yang memicu datangnya tamu-tamu ke kota Palu. ‘’tamu-tamu itu bukan hanya dari luar kota Palu tapi juga dari luar Sulawesi Tengah,’’ujarnya.

 

Malik menyebutkan salah satu event daerah yang berpotensi meningkatkan tingkat hunian hotel adalah event kejuaraan jet ski bertaraf internasional, September 2014 mendatang. Sejumlah negara sudah mengkonfirmasi kesediaannya untuk ikut dalam kejuaraan yang merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun kota Palu tersebut.

 

Disinggung soal tenaga kerja di Hotel Mercure, Malik menyebutkan sebanyak 90 persen karyawannya adalah tenaga kerja asal Sulawesi dan 80 persen diantaranya berasal dari Kota Palu. Selain tenaga kerja yang dominan warga lokal, ia juga menyampaikan kalau pihaknya menjalankan program bantuan kepada pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu. ‘’Kita ada binaan pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu,’’pungkasnya. (bs-01)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>