Telkom Launching SME Indonesia Bisa Untuk Palu
By beritasulteng On 30 Mar, 2014 At 09:00 AM | Categorized As EKONOMI & BISNIS | With 0 Comments

Para pemateri yang tampil dalam media gathering yang digelar oleh PT Telkom Palu di Black Canyon, Jl Suprapto, Rabu (26/3).(SYAMSUDDIN)

Para pemateri yang tampil dalam media gathering yang digelar oleh PT Telkom Palu di Black Canyon, Jl Suprapto, Rabu (26/3).(SYAMSUDDIN)

PALU-PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) tbk, Rabu (26/3) meluncurkan program SME Indonesia Bisa (SIB) untuk wilayah Kota Palu. Program tersebut sasarannya adalah para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Telkom mengakui kalau pelaku usaha UKM  merupakan potensi besar dunia yang bisa menopang perekonomian Indonesia yang harusnya mendapat perhatian.

General Manager Community Businees Service Telkom Ace dalam kegiatan media gathering yang digelar di Black Canyon mengatakan program SIB ini merupakan program pengelolahan terhadap 100 sentra UKM di seluruh Indonesia melalui penyedia solusi  Information & Communication Technology (ICT) secara mudah, murah dan manfaat. Kota Palu, lanjut Ace, merupakan salah satu sasaran penerapan program tersebut.“Program SIB ini sebelumnya diawali di Jakarta 2013 lalu, kemudian Surabaya dan diperluas ke seluruh Indonesia. Dan sekarang di Palu. Danktahun ini kami fokus dalam menggarap pasar UKM. Dan Tahun ini pula target 500 UKM akan bergabung dalam program IndiPreneur,” terangnya.

General Manager Wilayah Telkom Palu, Daniel Pieter Dandy Sangka menyampaikan Kota Palu merupakan salah satu kota dengan potensi UKM terbesar di kawasan Sulawesi. Karenanya ia menilai perlu mendapat perhatian serius. “ Pertumbuhan ekonomi Sulteng merupakan salah satu yang tertinggi di Indonesia.,” kata Daniel.

Daniel menambahkan, sebagai lanjutan program SIB ini Telkom Witel Palu sudah mengalokasikan berbagai macam pelatihan untuk UKM di Palu sesuai kebutuhannya. Dan target Telkom 100 persen UKM di Palu dapat dimasukkan ke dalam direktori service. Tetu saja harapannya mempermudah para pelaku bisnis UKM yang sudah go online untuk menjalankan aktifitas bisnisnya dan siap bersaing di pasar global.

Peluncuran SIB ini dihadiri puluhan pelaku UKM yang ada di Kota Palu. Peluncuran program SME Indonesia Bisa di Palu ini merupakan program Telkom untuk lebih focus menggarap sector UKM melalui tiga revenue driver yakni Small Office Home Office (SOHO), Bussiness Solution for Community (BSC) dan Digita Media Solution (DMS).(bs-01)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>