Millenium Waterpark Gelar Pelatihan Pengamanan
By beritasulteng On 12 Apr, 2014 At 03:02 PM | Categorized As RAGAM | With 0 Comments

foto

PALU-Pihak pengelola Milenium Waterpark Palu menggelar pelatihan pengamanan terhadap puluhan pemuda. Pelatihan yang digelar di arela kolam renang Milenium Waterpark tersebut melibatkan puluhan pemuda dan pemudi yang sebagian besar merupakan karyawan dari perusahaan tersebut.

 

Pengelola Millenium Waterpark Wijaya Chandra kepada media ini mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sumber daya para pemuda khususnya dalam bidang pengamanan. Peserta diberikan teori dan praktik terkait teknik pengamanan terutama di lokasi obyek vital. Wijaya menyebutkan sedianya menargetkan 50 peserta namun akhirnya yang bisa ikut sebanyak 25 orang. ‘’Bukan hanya laki-laki tapi ada juga perempuan yang kita ikutkan. Ini memang sudah menjadi program kami tahun ini,’’ujarnya.

 

Wijaya juga menyampaikan, pelatihan pengamanan itu akan berlangsung sebanyak delapan kali pertemuan dengan durasi dua jam setiap pertemuan. Selain pelatihan pengamanan, ia juga melakukan upaya peningkatan kapasitas pemuda khususnya yang bekerja di perusahaannya melalui pelatihan bahasa asing berupa bahasa inggris dan mandarin. Ia memberikan kesempatan kepada kepada semua karyawannya untuk ikut dalam pelatihan tersebut.

 

Sementara itu, pemateri dalam pelatihan tersebut Kepala Sub Bidang Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Sulawesi Tengah Komisaris Polisi Bambang Suryadi mengatakan pelatihan tersebut pada intinya bertujuan untuk memberdayakan para pemuda dalam mengisi pembangunan di Kota Palu maupun Sulawesi Tengah. Melalui pelatihan tersebut, kata dia, pemuda diberikan pengetahuan agar bisa menjadi tenaga pengamanan minimal di wilayah tempat tinggalnya masing-masing. ‘’Jadi intinya kita ingin berdayakan pemuda di daerah ini khususnya suku Kaili yang merupakan suku asli di Kota Palu. Kegiatan ini sangat bermanfaat,’’kuncinya.(bs-01)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>