76 Polisi Diterjunkan Amankan UN
By beritasulteng On 13 Apr, 2014 At 08:11 PM | Categorized As RAGAM | With 0 Comments

76 Polisi Dikerahkan Amankan Unas di Donggala.(SYAMSUDDIN)

76 Polisi Dikerahkan Amankan Unas di Donggala.(SYAMSUDDIN)

DONGGALA-Sebanyak 76 personil dari kepolisian resort Donggala dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) yang mulai digelar hari ini (Senin,red). Untuk tingkat kabupaten Donggala, sebanyak 2703 siswa dari 38 sekolah SMU dan sederajat yang mengikuti ujian nasional.

 

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Donggala Komisaris Polisi Anom Subawono kepada media ini, Minggu (13/4) pagi. Seluruh personil tersebut, lanjut Anom, nantinya akan ditempatkan sebanyak dua personil setiap sekolah. ‘’Jadi tiap sekolah akan dijaga oleh dua orang anggota polisi. Mereka akan bertugas selama pelaksanaan ujian nasional,’’terangnya.

 

Anom menyampaikan, naskah ujian nasional tersebut sudah didistribusi ke wilayah masing-masing. Namun untuk keamanannya, naskah tersebut sementara diamankan di mapolsek. Kebijakan itu sudah berjalan selama ini demi menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Ia berharap agar pelaksanaan ujian nasional tersebut bisa berjalan lancar dan tanpa ada pelanggaran baik dari peserta ujian maupun pihak lain. ‘’Karena siapapun yang melanggar akan dikenakan pasti akan dikenakan sanksi,’’kuncinya.(SAM)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>