Tiga Calon Pasangan Walikota Palu Daftar Ke KPU Kota Palu

Pasangan Hidayat Dan Sigit Purnomo Said (pasha Ungu) menyetor berkas pendaftaran calon walikota dan wakil walikota palu ke kantor KPU kota Palu (Ft.Andi Shaim)

 

 

Moh.Nasir Tula (27/7/2015)

beritasulteng, Palu- Setelah jadwal resmi yang sudah di tetapkan KPU pusat dan berlaku ke tingkat propinsi, kota dan kabupaten di buka sejak tanggal 26 s/d 28 Juli 2015, para kandidat calon walikota dan wakil walikota palu sejak hari senin (27/7/2015) telah tiga mendaftar ke KPU kota palu.

Berikut hasil pantauan wartawan media beritasulteng di kantor KPU kota palu, di awali Tepat pukul 9.30 pagi pasangan calon walikota dan wakil walikota palu Habsa Yanti Ponulele danThamrin Samauna yang di usung dari partai Nasdem dengan dua kursi di DPRD kota palu , Demokrat tiga kursi dan PDi P tiga kursi sambil menggunakan kendaraan roda empat dan dua, mendaftar kantor KPU kota palu.

Selepas pasangan tersebut di susul lagih dengan pasangan calon walikota palu H.Hadianto Rasyid dan Wiwik J. Rofiah yang mendapat dukungan kursi dari partai Hanura tiga kursi dan partai Keadilan Rakyat tiga kursi, mendaftar ke KPU kota palu pada jam 01.00 Siang.

Nampak terlihat jelas pasangan ini saat mendatangi kantor KPU kota palu mendapat dukungan dari para tim pemenang dan simpatisan yang sebagian dari wilayah kecamatan Tawaeli dan Palu Utara, sebagaimana di ketahui bapak Hadianto Rasyid merupakan putra asli dari kelurahan Taipa kecamatan tawaeli.

Selanjutnya pasangan yang baru dapat dukungan penuh dari partai amanah nasional (PAN) tepat pukul 12.00 malam Senin, sebelumnya sudah mendapat dukungan dari partai PKB pada pertengahan bulan ramadhan 1436 H.

Dengan penuh kesabaran dan lobih politik dari tingkat daerah sampai ke pusat akhirnya, sambil menaiki kendaraan mobil hartob open pasangan calon walikota Hidayat dan wakil walikota palu Sigit Purnomo Said (Pasha) tepat pukul 02.30 Siang dengan menaiki, sekaligus jugah bersama dengan tim dan simpatisan yang kebanyakan para kawula muda dan seniman kota palu mendatangi kantor KPU kota palu untuk melakukan pendaftaran.

Walaupun sebagian berkas pasangan calon walikota palu ini dianggap belum sepenuhnya lengkap akan tetapi dari pihak KPU kota palu masih memberikakan toleransi dan berharap segera mungkin melakukan kelengkapan berkas sesuai aturan yang sudah di tentukan.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>