Wartawan MAL Dianiaya Orang Tak Dikenal
By beritasulteng On 15 Apr, 2014 At 08:53 AM | Categorized As RAGAM | With 0 Comments

Abdul Rifai, saat diperiksa dan dimintai keterangan di Mapolsek Palu Timur, Senin (14/4).(SYAMSUDDIN

Abdul Rifai, saat diperiksa dan dimintai keterangan di Mapolsek Palu Timur, Senin (14/4).(SYAMSUDDIN

PALU-Kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi di Kota Palu, Minggu (12/4) malam. Kali ini menimpa Abdul Rifai, wartawan yang juga Redaktur Pelaksana Harian Umum Media Alkhairaat. Rifai mengalami luka memar pada bagian kepala akibat dianiaya orang tak dikenal di Jalan RE Martadinata Palu.

 

Peristiwa naas yang menimpa Rifai ini terjadi sekitar pukul 18.30 wita.Saat itu, ia bermaksud menuju tempat kerjanya di kantor harian Media Alkhairaat Jalan Sis Aljufri, Palu Barat. Saat melintas di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Tondo ternyata terjadi keributan di pinggir jalan. Rifai pun singgah dan memperhatikan keributan tersebut dari arah seberang jalan.

 

Namun beberapa saat kemudian, ia didatangi dua orang lelaki tak dikenal yang mengenakan helm pengaman. Tanpa tegur sapa, lelaki tersebut langsung menendang sepeda motor milik Rifai hingga terjatuh. Belum sempat membetulkan sepeda motornya, tiba-tiba dari arah belakang salah seorang lelaki tadi memukul kepala Rifai hingga helm pengaman yang dikenakannya pecah. ‘’Saya tidak lihat karena dipukul dari belakang. Sakit sekali sampai helm saya pecah,’’ujarnya.

 

Beruntung saat itu sejumlah warga yang melihat kejadian langsung turun tangan dan menyelamatkan Rifai. Dalam keadaan terluka di kepala bagian kiri, Rifai masih menyempatkan diri menuju tempat kerjanya. Keesokan harinya baru melakukan visum di Rumah Sakit Bhayangkara Palu. Setelah itu, ia melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Palu Timur.

 

Saat ini, kasus Rifai ditangani pihak Polsek Palu Timur. Selain Rifai, tiga orang saksi yang juga korban telah diperiksa dan dimintai keterangan terkait kasus tersebut.(bs-01)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>