Santika Palu Promosikan Budaya Sulteng
By beritasulteng On 20 Apr, 2014 At 12:08 PM | Categorized As EKONOMI & BISNIS | With 0 Comments

Anastasye Fauzia (kanan) mengenakan pakaian adat Kulawi (dok.Anastasye)

Anastasye Fauzia (kanan) mengenakan pakaian adat Kulawi (dok.Anastasye)

PALU-Banyak cara yang dilakukan untuk mempromosikan atau memperkenalkan budaya Sulawesi Tengah guna menggaet wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Seperti yang dilakukan pihak Hotel Santika Palu dengan memperkenalkan pakaian tradisional asal Kulawi, kabupaten Sigi.

Public Relation Officer Hotel Santika Palu Anastasye Fauzia kepada media ini Minggu (20/4) menuturkan promosi baju adat Kulawi tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Nasional Public Relation Workshop yang digelar Santika Hotel dan Resort Indonesia di Hotel Santika Premier Bintaro, 22-28 Maret 2014. ‘’Saya sebagai perwakilan Hotel Santika Palu mengenakan pakaian adat Kulawi. Saya pilih pakaian ini karena khas dan unik,’’ujarnya.

Keputusan Tysya, sapaan akrab Anastasya mengenakan pakaian adat Kulawi ternyata menarik perhatian dari para peserta yang berasal seluruh perwakilan Hotel Santika se-Indonesia. Banyak diantara peserta, kata dia, yang terkagum dan memuji model dari pakaian adat tersebut.

Tysa menyampaikan selain promosi pakaian adat tersebut, ia juga memperkenalkan budaya dan obyek wisata lainnya yang ada di kota Palu, Donggala dan daerah lainnya. Hal itu dilakukan untuk membantu mempromosikan obyek wisata potensial yang mungkin belum dikenal banyak masyarakat Indonesia.

Ditambahkan, kegiatan yang berlangsung selama sepekan tersebut merupakan ajang pelatihan dan silaturahmi. Berbagai kegiatan di lakukan seperti Media Visit and House Tour ke berbagai Media Nasional baik Cetak, Online maupun Radio, kemudian Pelatihan The Leadership Challenge oleh James Gwee Th. MBA dari Singapore dan berbagai acara menarik lainnya. Event ini Diikuti oleh Sales dan PR Group Hotel Santika se-Indonesia mulai dari Bintang 2 – Bintang 5.(bs-01)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>