Sulteng Sertakan 12 Cabor di PON Remaja di Jatim
By beritasulteng On 1 May, 2014 At 12:24 PM | Categorized As OLAHRAGA | With 0 Comments

Pertemuan ‘’Segitiga” KONI Sulteng, Dispora Sulteng dan Dikjar Sulteng, melakukan pertemuan membahas persiapan PON Remaja pertama 2014 di Jatim. (humas koni sulteng)

Pertemuan ‘’Segitiga” KONI Sulteng, Dispora Sulteng dan Dikjar Sulteng, melakukan pertemuan membahas persiapan PON Remaja pertama 2014 di Jatim. (humas koni sulteng)

PALU-Menindaklanjuti surat edaran KONI Pusat tentang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2014 di Jawa Timur, medio Desember 2014 mendatang, KONI Sulawesi Tengah bersama Dispora dan Dikjar Propinsi Sulawesi Tengah, langsung melakukan pertemuan terbatas. Dari hasil pertemuan, disepakati 12 cabang olahraga diikuti dari 15 cabang yang diperlombakan.

        Ketua Umum KONI Sulteng, Drs.H Anwar Ponulele M.Si, menuturkan, pertemuan “Segitiga” KONI Sulteng, Dispora Sulteng dan Dikjar Sulteng, sepakat untuk ikut berpartisipasi dalam even nasional di Jawa Timur. ‘’Yah, sudah pasti Sulteng akan ikut. Namun, keikutsertaan Sulteng belum di semua cabang olahraga yang dipertandingkan,’’ tuturnya.

        Ketua KONI Sulteng, Anwar Ponulele, yang didampingi Sekretaris KONI, H.Syafei Datupalinge SE dan wakil Sekretaris KONI, DR Moh Irfan Mufti, M.si, menjelaskan dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan, kontingen Sulteng di PON Remaja pertama nanti hanya 12 cabang olahraga.

        Tiga cabang yang tidak ikuti kontingen Sulteng, ditambahkan Anwar Ponulele, yakni cabang panahan, lompat indah dan senam. Sedang 12 cabang olahraga yang diikuti, diantaranya, atletik, anggar, bulutangkis, basket, judo, menembak, renang, sepakbola, tenis lapangan, tenis meja, voli indoor dan pencaksilat.

        Soal seleksi atlet, lanjut Anwar Ponulele, PON Remaja pertama yang akan dihelat nanti, merupakan atlet-atlet remaja/junior yang usianya antara 12 tahun hingga 16 tahun. ‘’Batasan usia kan 12-16 tahun. Nah, siapa-siapa atletnya, kita serahkan kepada Pengurus provinsi cabang olahraga masing-masing,’’ tandas Anwar Ponulele.

        Sementara itu, sekretaris Umum KONI Sulteng, Syafei Datupalinge, menjelaskan, atlet-atlet yang akan diikutkan pada PON Remaja 2014 mendatang, merupakan atlet hasil seleksi di Prakualifikasi PON Remaja dan Kejurnas yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar cabang olahraga. ‘’ Kita menunggu hasil dari seleksi mereka. Yang jelas, batas waktunya hingga bulan Nopember 2014,’’ jelasnya sembari menambahkan pihak KONI Sulteng sudah memanggil Pengprov cabang olahraga yang diperlombakan di PON Remaja. (*)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>