Pengurus Vihara Peduli Masyarakat Miskin
By beritasulteng On 1 May, 2014 At 01:01 PM | Categorized As RAGAM | With 0 Comments

Pengurus Vihara Karuna Dipa foto bersama dengan pengelola Panti Asuhan Putra Muhammadiyah di Kelurahan Nunu, Kamis (1/5). (SYAMSUDDIN)

Pengurus Vihara Karuna Dipa foto bersama dengan pengelola Panti Asuhan Putra Muhammadiyah di Kelurahan Nunu, Kamis (1/5). (SYAMSUDDIN)

PALU-Menyongsong Hari Raya Waisak, pengurus Vihara Karuna Dipa menggelar aksi sosial, Kamis (1/5) pagi. Aksi yang melibatkan biksu dan belasan pengurus Vihara ini berupa pemberian bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada sejumlah panti asuhan di Kota Palu dan masyarakat ekonomi lemah yang bermukim di dekat vihara.

 

Pemberian bantuan sembako yang terdiri dari beras, gula, indomie dan pakaian layak pakai dipimpin langsung Biksu Cittavaru didampingi pengurus Vihara Karuna Dipa. Sejumlah panti asuhan yang mendapatkan bantuan itu antara lain Panti Asuhan Putra Muhammadiyah di Kelurahan Nunu serta Panti Asuhan di Kelurahan palu Selatan. Sedangkan masyarakat yang juga mendapat bantuan adalah yang bermukim di dekat Vihara Karuna Dipa.

 

Pengurus Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Yuhadin mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak Vihara Karuna Dipa yang telah memberikan bantuan. Menurutnya bantuan itu sangat berguna bagi anak-anak panti asuhan yang jumlahnya sebanyak 40 orang. Hampir seluruh anak panti asuhan berstatus murid sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Umum (SMU). ‘’Kami sangat berterima kasih pak. Ini sangat berguna bagi anak-anak kami yang umumnya berasal dari luar Kota Palu,’’ujarnya.

 

Sedangkan Pembina Vihara Karuna Dipa, Wijaya Chandra mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan bakti sosial menyongsong Hari Raya Waisak yang jatuh pada 15 Mei 2014 mendatang. Menurutnya, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu di Kota Palu. Wijaya menyebutkan selain pemberian bantuan kepada panti asuhan dan warga, juga acara gerak jalan santai yang akan dilaksanakan 4 Mei 2014 mendatang. Sebelumnya, pihaknya juga telah menggelar acara donor darah. ‘’Jadi, ada banyak rangkaian kegiatan sosial yang kami lakukan jelang hari raya waisak,’’ungkapnya.(bs-01)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>