15 Klub Sulteng Diikutkan Liga Nusantara
By beritasulteng On 4 May, 2014 At 10:35 AM | Categorized As OLAHRAGA | With 0 Comments

Persipal Palu, salah satu klub peserta yang akan berlaga di Liga Nusantara 2014.(SYAMSUDDIN)

Persipal Palu, salah satu klub peserta yang akan berlaga di Liga Nusantara 2014.(SYAMSUDDIN)

PALU-Sebanyak 15 klub dari berbagai kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah akan diikutkkan dalam kompetisi Liga Nusantara. Dari 15 klub tersebut nantinya akan dibagi dalam dua wilayah. Putaran awal kompetisi yang merupakan leburan dari Divisi 1,2 dan 3 tersebut dijadwalkan bergulir akhir Mei 2014 mendatang.

 

Sekretaris Asosiasi PSSI Provinsi Sulawesi Tengah Kasmuddin Kasim ketika ditemui di rumahnya Sabtu (3/5) mengatakan sebagai langkah awal persiapan kompetisi tersebut, pihak PSSI Sulteng telah menyurati ke seluruh klub tersebut, termasuk klub Persipal yang menjadi andalan Kota Palu.  ‘’Kita sudah surati semua pengurus klub tersebut. Kita minta segera mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi,’’terangnya.

 

Kasmuddin menyebutkan untuk kompetisi Liga Nusantara yang baru kali pertama digelar ini, pihaknya berencana membagi dalam dua wilayah yakni wilayah 1 dan 2 dengan sistem home away. Hanya saja, belum ada pembagian secara resmi klub-klub mana saja yang masuk ke kedua wilayah tersebut. Menurutnya, hal itu akan ditentukan saat technical meeting yang dijadwalkan digelar pertengan Mei 2014 ini.

 

Legendaris Persipal ini juga menyampaikan dari 15 klub tersebut nantinya, satu klub terbaik akan mewakili Sulawesi Tengah ke tingkat regional yang rencananya digelar September 2014 mendatang. Juara dalam kompetisi tersebut dipastikan menjadi wakil Sulawesi Tengah. Karenanya ia meminta kepada seluruh pengurus klub untuk mempersiapkan diri.

 

Adapun ke-15 klub yang akan turut serta dalam kompetisi Liga Nusantara Wilayah Sulawesi Tengah adalah Persipal Palu, Persido Donggala, Persigi Sigi, PS Bandar Sulteng, PS Tiswan, Persipar Parigi, Perstimo Moutong, Persipos Poso, Persidapos Poso, Perstu Tojo Unauna, Persikol Kolonodale, Persibal Luwuk, Persibang Bangkep dan Persipera Peling Raya. (bs-01)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>