35 Pemain Ikut Seleksi Inter Island Cup
By beritasulteng On 7 May, 2014 At 08:43 AM | Categorized As OLAHRAGA | With 0 Comments

Ketua Tim Seleksi, Asri Lawasa memberikan arahan kepada para pemain yang mengikuti seleksi di Stadion Gawalise, Selasa (6/5).( SYAMSUDDIN)

Ketua Tim Seleksi, Asri Lawasa memberikan arahan kepada para pemain yang mengikuti seleksi di Stadion Gawalise, Selasa (6/5).( SYAMSUDDIN)

PALU-Sebanyak 35 pemain sepak bola usia muda Kota Palu mengikuti seleksi di Stadion Gawalise, Selasa (6/5) sore. Puluhan pemain yang diseleksi tersebut akan dipersiapkan memperkuat Sulawesi Tengah pada  turnamen Inter Island Cup yang akan digelar September 2014 mendatang, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Palu.

 

Ketua tim seleksi, Asri Lawasa kepada media ini Selasa (6/5) mengatakan seleksi pemain tersebut telah berlangsung sejak 1 April hingga akhir Mei 2014 nanti. Para pemain yang mengikuti seleksi, didominasi pemain Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Palu yang merupakan juara Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kota Palu 2013 lalu. Selain itu, lanjutnya ditambah dengan sejumlah pemain dari sekolah lain yang potensial.’’Yah ada tambahan dari beberapa sekolah yang kualitasnya dianggap bagus,’’terangnya.

 

Selama sebulan menjalani seleksi, Asri yang didampingi anggota tim Usman Arya dan Kamaluddin mengaku adanya perkembangan positif dari pemain. Meski diakui juga masih ada beberapa titik lemah yang harus dibenahi terutama faktor fisik dan kerjasama tim yang belum padu. Ia berharap satu bulan masa seleksi yang tersisa bisa berjalan dengan maksimal.

 

Soal usia pemain, mantan Kadispora Kota Palu ini menyebutkan para pemain yang ikut seleksi kali ini maksimal kelahiran tahun 1993. Menurutnya, pemilihan usia muda ini sejalan dengan instruksi Walikota Palu Rusdi Mastura yang sekarang tengah memfokuskan pengembangan dan pembinaan pemain usia muda. Kota Palu dianggap memiliki banyak pemain muda bertalenta.

 

Asri menambahkan, turnamen Inter Island 2014 tersebut akan diikuti tim dari seluruh provinsi se-Sulawesi seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara. ‘’Tadinya, kita juga berencana undang Kalimantan Timur tapi ternyata di Kalimantan juga akan digelar turnamen yang sama,’’pungkasnya.(bs-01)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>