Tantangan Di Era Pasar Bebas Semakin Mengguat

berita 3

Peserta sosialisasi  Edukasi Publik Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Mengkuti proses pembukaan kegiatan di Mercuri Hotel Jln. Cumi-Cumi palu, pada Kamis (13/8/2015). Ft Andi Shaim

Moh.Nasir Tula (13/8/2015)
Beritasulteng, Palu- Kemajuan era pasar bebas di Tahun 2015 sudah mulai membeludak olehnya itu sejak dari sekarang pemerintah Prop.Sulawesi Tengah, telah mempersiapkan segala upaya di semua sektor dalam bersaing menghadapi gejolak era pasar bebas tersebut, kata Kepala Biro Administrasi Perekonomian Prop.Sultengg Tuty Zariatina, SH, M.Si.
Lebih jauh Tuty, yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng mengungkapkan perkembangan ekonomi dalam menghadapi Masyaraakat Ekonomi Asean (MEA) dibutuhkan keseriusan dari para pelaku usaha, secepat mungkin memahami sekaligus juga membaca peluang bisnis saat mengembangkan jenis usaha untuk bersaing dengan usaha milik daaerah lain.
Di sinilah nantinya, perlu kita ketahui bersama peran pemerintah sangat penting memberikan suport dan pembinaan kepada para pelaku usaha kecil dan menengah sejak dari sekarang mendukung sepenuhnya masukan dan bantuan pengembangan dari pelaku usaha sesuai dengan aturan yang berlaku, ungkapnya di hadapaan peserta Sosialisasi Edukasi Publik Masyaarakat Ekonomi Asean (MEA), di ball room Hotel Mercure, jalan Cumi – Cumi.
“ Menghadapi MEA mmasyarakat Sulawesi Tengah tidak perlu khawatir sebab kalau kita cekatan menyikapi ini sisih keuntungan dan perubahan ekonomi pasti akan mengalami perubahan, yang terutama sekali usaha yang kita kembangkan harus berkualitas dan punya daya jual tinggi”, tegas Tuty sesuai amanah dalam sambutan Gubernur Sulteng H.Longki Djanggola, M.Si, pada Kamis (13/8/2015).
Dengan harapan kepada semua peserta dan stekc holder agar serius dan memahami setiap materi yang di sampaikan oleh para narasumber, supaya selepas mengikuti seminar tersebut pengetahuannya dapat bertambah dan di implementasikandi lapangan nantinya. Terutama informasi kepada semua kalangan masyarakat terkait yang menyangkut arus keluar masuknya barang di era pasar global dan menghadapi MEA tersebut.
Kegiatan sosialisasi yang di laksanakan oleh Bidang Dalam dan
Luar Negri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prop. Sulteng berlngsung sehari, diikuti oleh peserta bukan hanyaa dari kalangan birokrasi akan tetapi jugah melibatkan para pelaku usaha, mahasiswa dan pihak swasta serta organisasi yang berbasis ekonomi.

 

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>