Manfaatkan Peluang Bisnis Hadapi MEA

berita 1

Kepala Bidang Dalam Dan Luar Negri Perindag Prop. Sulteng Abdul Muin (batik hijau) saat menjadi pemateri pada sosialisasi MEA, Pada Kamis (13/8/2015) Ft. Andi Shaim

Moh.Nasir Tula (13/8/2015)

Beritasulteng, Palu- Daerah Prop.Sulawesi Tengah yang menurut para kalangan pebisnis dan investor luar merupakan daerah setiap wilayahnya memiliki potensi dan kekayaan alam melimpah, yang sampai sejauh ini belum semunya terkelola dengan baik, akan tetapi pemerintah propinsi sudah melakukan berbagai program terkait pemanfaatan pembukaan peluang bisnis, untuk tingkat Kota dan kabupaten, kata Kepala Bidang Dalam Dan Luar Negri Dinas Perdagangan Dan Industri (Perindag) Prop.Sulteng Abdul Muin, saat memberikan materi di Sosialisasi MEA di Mercure Hotel, pada Kamis (13/8/2015).

Kemajuan bisnis dalam menghadapi arus perputaran barang dalam menghadapi MEA begitu cepat sehingga pemerintah dalam hal in Dinas Perindag Prop. Sulteng, melakukan berbagai persiapan dan masukan kepada semua kalangan pelaku usaha baik itu dari sektor riil, UKM dan Mikro.

Peluang bisnis di ASEAN akan memberikan pengaruh besar di sektor barang, jasa dan investasi, di sinilah peran pemerintah menyikapi sekaligus memberikan dampak yang positif bagi kalangan para pelaku usaha, dalam memanfaatkan adanya MEA di akhir tahhun 2015, terang Abdul Muin.

Sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku usaha yang pingin memajukan bisnisnya di daerah Prop.Sulteng, saat menerima perputaran keluar masuknya barang di era MEA, kami Disperindag Prop. Sulteng memberikan kemudahan dan bakal membantu pengusaha kecil dan menengah dalam mengekspor barang hasil usaha tersebut, asalkan menyiapkan segala bentuk persyaratan yang sudah di tetapkan undang – undang barang dan jasa di negara Indonesia, tutupnya.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>