Sambut Sail Tomini 2015 Gubernur Sulteng Lepas Lomba Renang Estafet Terjauh

IMG_1029

Gubernur Prop.Sulteng H.Longki Djanggola saat membacakan sambutan, sebelum melepas lomba renang terjauh di Kab.Parimo dalam rangka menyambut Sail Tomini, Pada Kamis (13/8/2015), Foto. Biro Humas Prop.Sulteng.

 

Moh.Nasir Tula, Melalui Kiriman Biro Humas Prop.Sulteng (15/8/2015)

beritasulteng, Parigi- Gubernur Prop. Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M,Si, bersama Ketua Komisi IV DPRD Propinsi Sulawesi Tengah Sekaligus Sebagai Ketua TP. PKK Propinsi Sulawesi Tengah HJ. Zalzulmida A. Djanggola, Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong, Kadis Pemuda dan Olah Raga Propinsi Sulawesi , Kepala Biro Humas dan Protokol Propinsi Sulawesi Tengah , melepas Secara Resmi Lomba Renang Terjauh, Terlama dan terbanyak Dalam Rangka Pemecahan Rekor Dunia . Sekaligus Menyambut Pelaksanaan Sail Tomini, bertempat di Di Desa Olonggata Kecamatan Moutong Kabupaten Parigi Moutong Pada Hari, Kamis, 13 April 2015.
Arman Maulana, S,Pd, MM, Ketua Panitia Pelaksana Lomba Renang Estafet Terjauh, Terlama, dan Terbanyak , Menyampaikan bahwa Pelaksanaan Lomba Renang Estafet yang dilaksanakan dalam Rangka Pelaksanaan Sail Tomini 2015 di Kabupaten Parigi Moutong, lomba ini merupakan  Cabang Olah Raga Bahari . Arman, mengatakan  bahwa Lomba Renang Estafet ini juga dimaksudkan untuk memecahkan Rekor Dunia pada Olahraga Lomba Renang Estafet baik dari Sisi Terjauh Karena Lomba Renang Estafet dilaksanakan sepanjang Pantai Kabupaten Parigi Moutong dengan Panjang 472 KM.

Lomba ini akan dilaksanakan selama 20 hari s/d 27 hari, sekaligus  terbanyak karena peserta lomba renang estafet mencapai 10.000 Peserta, Lanjut Ketua Panitia Juga menyampaikan bahwa Pelaksanaan Lomba Renang Estafet didukung sepenuhnya oleh Gubernur dan Bupati Parigi Moutong, serta berbagai kalangan seperti , Basarnas, Polairut Sulawesi Tengah , 15 Dokter Muda dari Universitas Hasanuddin, Masyarakat Kabupaten Parigi Moutong, tidak kalah pentingnya masuk dalam rekor MURI.
Sementara itu,Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M,SI, menyampaikan Kebahagiaanya dan Kegembiraannya dapat melakukan Pelepasan Lomba Renang Estafet Terjauh, Terlama dan Terpanjang yang dilaksanakan dalam rangka Pelaksanaan Sail Tomini 2015 Pada Bidang Olah Raga Bahari , Gubernur Juga menyampaikan sangat bergembira bahwa Lomba Renang Estafet Juga dimaksudkan untuk Memecahkan Rekor Dunia karena Rekor Dunia Lomba Renang Estafet di Pegang oleh Negara Inggris.

Harapan Gubernur semoga pelaksanaan lomba renang dapat terlaksana dengan baik, sekaligus juga bisa memecahkan rekor Dunia dapat terwujud, selain itu juga dapat mengharumkan Daerah Sulawesi Tengah kepada Masyarakat Luar dan dunia. Pesan kami, selurh peserta agar selalu menjaga kekompakan Tim dan Selalu menjaga Stamina dan Kesehatan selanjutnya, harap Longki Djanggola.

Gubernur Sulteng menghimbau,  pihak Pol Airut dan Basarnas dan Pihak MURI untuk mengawasi Pelaksanaan Acara Lomba ini dengan baik supaya Peserta tidak mengalami permasalahan dalam mengikuti Perlombaan , apalagi menurut Gubernur bahwa Perlombaan ini juga dilaksanakan secara terus menerus baik siang maupun pada malam hari.

Selepas memberikan sambutan, Gubernur Sulteng melepas secara resmi peserta lomba renang estafet dilaut pada Titik Nol batas Kabupaten Parigi Moutong dengan Propinsi Gorontalo dengan menggunakan Speed Boot.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>