Longki, Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Al- Fatah

IMG_1105

Longki meletakan batu pertama untuk pembangunan pondok pesantren Al-Fatah di Desa Wanamukti Kec.Bolano Kab.Parimo, Anggaran APBN sebesar Rp.7.554.788.000, pada Kamis (13/8/2015). Ft.Biro Humas Sulteng.

 

Moh.Nasir Tula, Kiriman Biro Humas Sulteng (15/8/2015)

beritasulteng, Parigi- Setelah melepas lombara renag estafet tejauh Gubernur Prop.Sulteng Drs.H.Longki Djanggola, M.Si bersama Istri H.Zalsulmida Djanggola (Ketua Komisi IV) DPRD Sulteng, dan Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu, serta rombongan. langsung menuju ke Desa Wanamukti Kecamatan Bolano Parigi Moutong (Parimo) untuk melakukan peletakan batu pertama pembanguna Pondok Pesantren Al- Fatah. yang sumber dananya dari APBN melalui departemen Pekerjaan Umum dengan nilai kontrak mencapai Rp.7.554.788.000 Pada Kamis (13/8/2015).

Selaku Gubernur merasa bangga atas peletakan batu pertama Pondok Pesantren Al- Fatah karena dapat memberikan Nilai Tambah yang sangat Positif dalam Peningkatan SDM pada bidang Ilmu Agama, nantinya setelah rampungnya pembangunan gedung Pondok Pesantren Al-Fatah dapat benar – benar menjadi basis Sosial yang dapat menyatukan Masyarakat Desa Wanamukti sekaligus dapat mencerdaskan dan memberdayakan Masyarakat di berbagai Bidang baik Akhlak, Sosial, Pendidikan , Ekonomi.

Gubernur Juga Mengajak Pengelola Pesantren Al-Fatah agar dapat Bersinergi dan dapat menjalin kemitraan dengan Pemerintah Daerah sebagai Agen pemberdayaan yang secara Insentif mengajak masyarakat agar dapat berperan –serta didalam mensukseskan Pembangunan di Daerah,  dengan tidak melupakan upaya memberdayakan lingkungan Internal Pesantren, tutur Longki Djanggola.

Longki, Mengharapkan agar pengelola Pesantren Al-Fatah agar jeli melihat keunikan atau Potensi Ekonomi yang ada di wilayah sekitar Pesantren untuk bisa di –Integrasikan dengan Kurikulum Pesantre, sekaligus juga bisa menghasilkan Produk – Produk yang bernilai Ekonomis, sehingga dapat mengembangkan Pesantren lebih Maju serta mensejahtrakan Lingkungan Internal dan Eksternal Pesantren.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>