Longki Hadiri Halal Bi Halal Di Kec.Balinggi Kab. Parimo

Gubernur Prop.Sulteng H.Longki Djanggola (berbaju Abu -Abu) di dampingi Istri Hj.Zalsulmida Djanggola menyalami satu persatu warga Kec. Balinggi Kab. Parimo saat acara halal Bi halal, pada Kamis Malam (13/8/2015). Ft.Biro Humas Sulteng

 

 

Moh.Nasir Tula, Kiriman Biro Humas Sulteng

beritasulteng, Parimo- Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M,SI, bersama Ketua Komisi IV DPRD Propinsi Sulawesi Tengah Yang Juga Sebagai Ketua TP.PKK , setelah melaksanakan rangkaian Kegiatan di Kecamatan Moutong, Bolano, Tinombo, malam harinya gubernur bersama rombongan menghadiri undangan PHBI Acara Halal Bi Halal Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong, pada Kamis Malam (13/8/2015).

Mauludin BM Lembah, SPd, MM, Selaku Ketua Panitia Halal Bi Halal Menyampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Gubernur dan Ketua TP. PKK juga Selaku Ketua Komisi IV DPRD Propinsi Sulawesi Tengah dari Dapil Parigi Moutong , selanjutnya Ketua Panitia menyampaikan bahwa Masyarakat Kecamatan Balinggi sangat Majemuk baik dari sisi Agama , Suku dan adat Istiadat tetapi Kebersamaan dan silaturahmi selalu terjaga dengan baik.

“Hal inilah yang menguatkan tekad Masyarakat untuk selalu melakukan Acara Halal Bi Halal dengan harapan agar selalu tercipta kedamaian, Kebersamaan dan Tali Silaturahmi Masyarakat dengan baik dan dapat ditingkatkan”.

Bupati Parigi Moutong yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Aman Salufo, membacakan sambutan Bupati Parimo mengatakan Masyarakat Kec.Balinggi turut , menyampaikan Ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Gubernur dan Ketua TP. PKK serta para rombongan gubernur.

Halal Bi halal ini bertujuan meningkatkan Tali Silaturahmi masyarakat Balinggi yang begitu Heterogen baik dari sisi Agama, Suku dan Adat Istiadat , selanjutnya Bupati Menyampaikan Pesanya supaya masyarakat selalu meningkatkan Kedamaian Masyarakat dan menciptakan rasa tolong menolong dengan tidak membedabedakan masyarakat.

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M,Si. Menyampaikan rasa bahagia dan kebanggaan dapat hadir ditengah – tengah masyarakat kecamatan Balinggi dalam acara Halal Bi Halal, walaupun padatnya acara yang dilaksanakan dalam Kunjungan Kerja Diwilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Selanjutnya Longki mengatakan agar masyarakat Balinggi agar selalu hidup Damai dan selalu meningkatkan rasa Tolong Menolong untuk sesama masyarakat dengan tidak membeda-bedakan masyarakat apalagi masyarakat Kecamatan Balinggi sangat Heterogen baik dari sisi Suku , Agama dan adat Istiadat.

Melalui tempat ini kami mengharapkan agar masyarakat Balinggi untuk selalu meningkatkan Tali Silaturahmi untuk sesama agar tidak dapat terpecah belah akibat ulah – ulah pihak – pihak yang ingin memecah belah kebersamaan dan kedamaian yang telah tercipta dengan baik di Kecamatan Balinggi.

Terakhir Gubernur menyampaikan agar masyarakat Balinggi dapat membantu Pemerintah Daerah didalam mensukseskan Acara Sail Tomini yang akan dilaksanakan Pada Tanggal 19 September 2015 di Desa Pelawa Baru Kabupaten Parigi Moutong dan mengajak Seluruh Masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Parigi Moutong untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dengan cara memilih calon sesuai hati nuraninya yang dianggap mampu untuk memimpin Sulawesi Tengah .

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>