Walikota Palu Upacara HUT RI Ke 70 Yang Terakhir Masa Jabatanya

DSC_0546

Walikota Palu H.Rusdi Mastura (Baju Putih Paling Ujung) duduk bersampingan dengan Ketua DPRD, saat Upacara HUT RI Ke 70 tahun di halaman kantor walikota Palu, Pada Senin (17/8/2015), Foto, Andi Shaim.

 

 

 

Moh.Nasir Tula (17/8/2015)

beriitasulteng, Palu- Upacara HUT RI Ke 70 Tahun 2015 merupakan upacara terakhhir H. Rusdi Mastura selama menjabat Walikota Palu setelah menjabat dua priode, nampak dari tribun utama Walikota Palu di dampingi Wakil Walikota Palu dan Ketua DPRD Palu memakai baju kebesar berwarna putih di lengkapi dengan topi, pakaian ini selalu digunakan sejak saat dilantik pertama jadi Walikota Palu Tahun 2006.

Hasil paantauan wartawan beritasulteng.com, Upacara detik – detik proklamasi dengan mengambil lokasi tepat di halaman kantor Walikota Palu, H.Rusdi Mastura (Bung Cudi) secara langsung menjadi Inspektur upacara HUT RI ke 70 dengan komandan Upacara dari kesatuan TNI Kodim 1306.

Nampak terlihat jelas raut wajah Walikota Palu yang merakyat tersebut, begitu memancarkan rasa menghormati dan enghargai jasa para pahlawan, apa lagih dengan niat tulus mengakhiri masa jabatan sebagai Walikota Palu berdasarkan aturan per undang – undangan, sehinggga sudah selayaknya masa jabatan ini di akhiri, dan ini merupakan upacara terakhir dari Bung Cudi karena di pastikan tahun 2015 maju dalam pemilihan kepala daerah (Gubernur).

Menurut sebagian peserta upacara yang berada di Vip B, mengatakan merasa senang berada di sin untuk mmengkuti upaca hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 70 Tahun, apa lagi yang menjadi Inspektur upacara Walikota Palu baapak H.Rusdi Mastura, pada Senin (17/8/2015).

Pastinya, kami merasa kehilangan dan bangga dengan sosok Bung Cudi yang telah memimpin Kota Palu selama sepuluh tahun, dan kita bisa lihat bersama bagaimana Kota Palu sekarang, beda dengan Kota Palu yang sebelumnya. Sekarang pembangunan di Kota palu hampir merata di semua wilayah dari delapan Kecamatan yang ada.

Olehnya itu, kami mewakili warga Kota Palu atau mungkin sebagian Masyarakat Kota Palu yang tidak sempat datang langsung melihat upaacara penaikan duplikat merah putih di halaman kantor Walikota palu, “ Mengucapkan penghargaan yang setinggi – tingginya dan terima kasih kepada Walkota Palu karena selama menjabat sebagai orang nomor satu di Kota palu, telah banyak menyumbangkan ide, pikiran dan etos kerja yang baik serta dengan penuh tanggung jawab menjalankan amanah selama menjabat Walikota Palu untuk kemakmuran masyarakat Kota Palu”.

Upacara HUT RI Ke 70 selain di hadiri para Kepala SKPD se Kota Palu, aparat Kepolisian (Polres) Palu, TNI, organisasi kemasyarakatan, anak sekolah , dan masyarakat umum, juga turuut hadir tamu dari pennggusaha Cina dan Korea.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>