Selepas Mengibar, Paskibraka 2015 Rayakan Keberhasilan Penuh Suka Cita

6

Pasukan Paskibraka 2015 (Putra/Putri) sambil berdoa teteskan air mata sebagai tanda syukur atas keberhasilan bertugas mengibarkan duplikat merah putih upacara HUT RI Ke 70 Tahun, belakang gedung Pogombo Kntor Gubernur Sulteng, Pada Senin (17/8/2015), Foto.Andi Shaim.

 

 

 

Moh.Nasir Tula (17/8/2015)

beritasulteng, Palu- Masa penantian untuk meengibarkan duplikat merah putih pada upacara Hari kemerdekaan RI Ke 70 Tahun, terwujud hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2015 Pasukan Pengerek Bendera (Paskibraka) angkatan 2015, yang merupakan perwakilan siswa – siswi terbaik di tingkat SMA se Sulawesi Tengah, sebelumnya melalui tahapan seleksi di tingkat sekolah, Kota dan Kabupaten.

Selama di genjot dan masuk karantina sejak tiga bulan lalu dan di tempa ilmu kepelatihan baris – berbaris, mntal dan pengetahuan dari instruktur dan pelatih, siswa dan siswi yang rata – rata berusia 17 tahun, di jalani dengan sabar dan konsentrasi penuh setiap harinya mulai latihan tepat pukul 02.00 Siang smapai pukul 17.30, Sore.

Berkat disiplin dan keseriusan serta doa Paskibraka 2015 yang bertugas pada penaikan dan penurunan duplikat bendera merah putih dapat menjlan tugasnya dengan baik, di hadapan gubernur, wakil gubernur Sulteng, Ketua DPRD, Kajati, Kapolda Sulteng, dan Unsur pimpinan eselon II, III dan IV, serta para tamu undangan.

Hasil pantauan media on line beritasulteng.com di halaman kantor gubernur Sulteng, Selepas menjalankan penugasan pengibaraan duplikat bendera meerah putih, para Paskibraka yang tergabung dalam pasukan 17 dan 45, di dampingi dari unsur Kepolisin, TNI dan TNI – AL, tepat di sudut belakang bagian utara gedung Pogombo kantor gubernur Sulteng.

Mulai dari Orang tua dan instruktur, pelatih serta senior berbaris secara rapi dalam menyambut keberhasilan adik – adik Paskibraka angkatan 2015, “Dengan penuh haru dan rasa suka cita berbaur menjadi satu, sebagai bentuk kesyukuran langsung memanjatkan doa atas keberhasilan tersebut, apa lagi tampa terasa seluruh Paskibraka mengeluarkan air mata tanda rasa kesuksesan”.

Beberapa anggota Paskibraka yang di temui, mengatakan merasa senang dan bangga bisa menjalankan tugas ini dengan baik, walaupun hanya hitungan berapa menit sajah, walupun sebelumnya sempat muncul dalam diri rasa was – was dan khawatir, tetapi berkat kekompakan dan dorongan semangat yang muncul dari sesama teman serta diri sendiri.

“Kami bersyukur rasa takut itu hilang sendirinya, dan Alhamdulillah semuanya dapat berjalan lancar dan baik sebagaimana yang kami dan instruktur, pelatih, senior serta orang tua harapkan”.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>