Longki, Kedepan Remisi Tahanan Melalui Aplikasi Devisi On line

20150817_121115_1

Gubernur Prop.Sulteng Drs.H.Longki Djanggola, M.Si membacakan sambutan di Aula Kantor Lapas Kelas II A Palu (Petobo), saat melakukan kunjungan dalam rangka memperingati HUT RI Ke 70 Tahun, Pada Senin (17/8/2015), Foto.Andi Shaim.

 

 

 

Moh.Nasir Tula (17/8/2015)

beritasulteng, Palu- Kemajuan ilmu Teknologi sekarang ini tidak bisa lagi terbantahkan dan seluruh dunia termaksud Indonesia yang di implementasikan ke daerah – daerah, sekarang berlomba lomba mengetahui perkembangan canggih dari ilmu telekomunikasi, yang dengan cepat, transparansi, mudah di dapatkan (buka) aksesnya di mana sajah kita berada, kata Gubernur Sulteng Drs.H. Longki Djanggola,M.Si, saat di Aula Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lembaga) Kelas II A Palu.

Sistim remisi on line bagi para tahanan (narapidana) di laksanakan, “Sebagai bentuk percepatan pemberian remis mempermudah pemantauan, penghematan biaya, dan mengurangi terjadinya penyalahgunaan kewenangan, meningkatkan transparansi dan kepastian hukum”. Selain itu Sistim Aplikasi Pembinaan Narapidana, melalui sistim storin guna pembinaan narapidana lebih efektif, efisien, terukur, tepat dan akurat, ucapnya.

Sekarang ini Kementrian Hukum Dan HAM belum lama ini melaksanakan beberapa kesepakatan yang di gagas dalam forum bersama, KemenKum –HAM, Mahkamah Agung, Kejaksaan Agung, Kepolisian dan juga mengandeng Badan Narkotika Nasional, ini menindak lanjuti pertemuan sebelumnya dengan agenda utama bagaimana cara penanggulangan

n pecandu narkotika dan tingkat kejahatan yang semakin meningkat.

Pemeriintah pusat terus mengembleng sistim aplikasi on line tersebut melalui sosialisasi,penelitian, kalau itu sudah selesai di garab maka daerah di mintahkan untuk segera di laksanakan penerapannya di Lapas dan Rutan dibawah pengawasan Kanwil Kemenkum HAM nantinya.

Hal ini kedepan dilakukan, untuk mempermudah bagi para petugas mengetahui para penghuni Lapas yang melakukan aktifitas sehari – hari selama menjalani masa hukuman, dan terpenting pengontrolan pembinaan para penghuni Lapas tersebut secara baik.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>