Rayakan Hari Pahlawan Lewat Triathlon Mini
By beritasulteng On 16 Nov, 2014 At 12:27 PM | Categorized As BERITA HARI INI, OLAHRAGA | With 0 Comments

IMG_2827

PALU-Beritasulteng-Banyak cara yang dilakukan warga memperingati hari pahlawan.Bukan hanya kegiatan seremonial tetapi juga lomba olahraga. Seperti yang dilakukan Korem 132 Tadulako bekerjasama dengan Millenium Waterpark,Sabtu (15/11) yang menggelar lomba triathlon dan body contest antara TNI dan Polri.

Lomba triathlon yang digelar kali ini cukup menarik dimana bukan di laut dan di alam terbuka melainkan di Millenium Waterpak,wahana rekreasi di pusat Kota Palu. Lomba ini cukup menarik perhatian warga dan pengunjung.

Sebanyak 40 anggota polri dan TNI dari delapan tim beradu kecepatan dan kekuatan stamina dalam lomba tersebut. Event ini dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Korem 132 Tadulako Letkol Syamsul Bahri. Tahap pertama tim beranggotakan lima atlet ini harus berenang kemudian naik tower setinggi tiga puluh meter. selanjutnya mereka menuruni waterboom dan langsung berlari dalam air kolam sepanjang 300 meter. Setelah itu atlet berlari menuju garis finish dan menyelesaikan angkatan beban sebanyak 30 kali.

Usai beradu kecepatan dan stamina,tim selanjutnya pamer otot di atas panggung. Setelah melalui penilaian dewan juri, akhirnya Dwi Julianto dari Tim Detasemen Perhubungan Korem 132 sebagai juara pertama. Sedangkan untuk lomba triathlon tampil sebagai juara adalah tim dari Korem 132 Tadulako disusul Kodim 1306 donggala di peringkat kedua dan detasemen perhubungan (denhub) di posisi ketiga.

Panitia Pelaksana Wijaya Candra mengatakan kegiatan tersebut selain dalam rangka memperingati hari pahlawan juga bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara satuan TNI dan polri. Wijaya senang karena event yang baru kali pertama digelar itu mendapat respon bagus dari para peserta. Ia pun berencana menggelar event serupa tahun depan dengan kemasan yang lebih bagus.Bahkan ia akan melibatkan peserta bukan hanya dari TNI dan Polri tapi juga masyarakat umum. ‘’Melihat tingginya animo peserta,tahun depan kita buat lagi dengan peserta yang lebih banyak,’’ungkapnya. (bs-01)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>