Persipal Lolos Ke 16 Besar Liga Nusantara
By beritasulteng On 16 Nov, 2014 At 12:00 PM | Categorized As BERITA HARI INI, OLAHRAGA | With 0 Comments

IMG_0755

SUMENEP-Beritasulteng-Persipal Palu akhirnya memastikan diri lolos ke putaran nasional Liga Nusantara. Kepastian ini diperoleh usai menggebuk kesebelasan PU Palangkaraya dengan skor 3-0. Selain Persipal, tuan rumah Perssu Sumenep juga lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar dan tampil sebagai juara grup 5.

Pertandingan antara Persipal berhadapan PU Palangkaraya yang digelar di Stadion Ahmad Yani berlangsung menarik. Meskipun sudah dipastikan tersingkir, namun tim asal Kalimantan Tengah ini tetap tampil ngotot menghadapi Persipal yang juga mengincar kemenangan untuk meraih satu tiket ke babak 16 besar. Di awal babak pertama, kedua tim saling serang ke jantung pertahanan lawan.

Gol pembuka akhirnya lahir dari stiker Persipal, Nobon memanfaatkan umpan manis dari Imam Baihaqi pada menit ke-9. Nobon berhasil memperdayai kiper PU Palangkaraya melalui sepakan keras dan mengubah skor menjadi 1-0. Gol ini melecut semangat tim asuhan Kamaluddin yang terus menekan pertahanan Palangkaraya. Sebuah peluang emas diperoleh Nobon yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan namun sayang tendangannya masih menyamping dari tiang gawang PU Palangkaraya.

Upaya keras anak-anak Laskar Tadulako ini akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-32, berawal dari terobosan Ricky Raden kemudian disambut oleh Lukman dan menyodorkannya ke Imam Baihaqi. Imam yang berdiri bebas menyambut operan itu dan melalui sontekan manis berhasil memperdayai kiper PU Palangkaraya dan kedua kalinya memungut bola dari gawangnya. Persipal pun unggul menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipal tidak menurunkan tempo permainan untuk menambah pundi-pundi golnya. Namun keasyikan menyerang, membuat lini pertahanan lengah. Sebuah serangan balik anak-anak Palangkaraya pada menit 57 nyaris berbuah gol ketika sebuah tendangan keras membentur mistar gawang Persipal yang dikawal Tri Jaya. Beruntung bola muntah berhasil dihalau bek sekaligus kapten kesebelasan, Muhammad Syarif.

Pada menit 64 kembali Persipal melakukan serangan melalui Lukman dari sisi kiri pertahanan PU Putra Palangkaraya. Ia kemudian memberi umpan ke Nobon yang selanjutnya menyodorkan bola itu ke Imam Baihaqi. Imam berhasil melewati bek PU Putra Palangkara dan melesakkan tendangan keras dan berhasil menciptakan gol keduanya. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Persipal. Tertinggal tiga gol, serangan PU Palangkaraya mulai mengendur.

Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjangnya. Dengan kemenangan ini, Persipal memastikan diri lolos ke babak 16 besar (putaran nasional) yang dijadwalkan digelar di Jogyakarta mulai 18-22 November 2014, di kota Jogyakarta. (bs-01)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>