Sulteng Ikuti 10 Cabor PON Remaja
By beritasulteng On 20 Nov, 2014 At 07:31 PM | Categorized As BERITA HARI INI, KOTA PALU, OLAHRAGA | With 0 Comments

test10i

PALU-Beritasulteng-Kontingen Sulawesi Tengah memastikan ikut dalam sepuluh cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Nasional Remaja I yang akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur. Event olahraga nasional tingkat remaja pertama yang digelar mulai 9-15 Desember 2014 ini mempertandingan 15 cabang olahraga.

Wakil Sekretaris Umum KONI Sulawesi Tengah Irfan Mufti kepada media ini Kamis (20/11) mengatakan dari sepuluh cabang olahraga yang akan diikuti ini, kontingen Sulawesi Tengah akan menurunkan 24 orang atlet yang akan didampingi 10 pelatih dan 20 official. Sepuluh cabang olahraga yang diikuti itu, lanjut Irfan, merupakan hasil babak kualifikasi dan kuota.

Selanjutnya para atlet mempersiapkan diri selama tiga minggu dengan memfokuskan latihan fisik. Untuk menggembleng para atlet tersebut, KONI Sulteng telah membentuk panitia khusus yang dikomandoi Drs Hamzah S.Pd. ‘’Sudah hampir tiga minggu mereka latihan fisik di komplek eks STQ Tondo,’’terangnya.

Setelah melakoni latihan tersebut, lanjut Irfan maka mulai hari ini (Kamis,red) hingga 6 Desember 2014, para atlet menjalani pemusatan latihan daerah (puslatda) di asrama haji. Asrama haji selama ini memang menjadi tempat pemusatan latihan para atlet Sulteng seperti event PON XVIII 2012 lalu.

Disinggung soal target Sulawesi Tengah dalam PON Remaja I ini, Irfan belum berani mematok target yang muluk-muluk. Ia hanya menyebutkan kalau peluang besar untuk meraih medali datang dari cabang olahraga silat kategori tanding dan seni, atletik, volley pasir putri dan tenis meja putri. Meski, kata dia, cabang olahraga lain juga berpotensi untuk menghasilkan medali. ‘’Tinggal kita harapkan kerja keras, perjuangan dan doa para atlet yang bertanding. Kita juga tentunya berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Sulawesi Tengah,’’pungkasnya.(bs-01)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>