Volly Pasir Target Masuk Empat Besar
By beritasulteng On 1 Dec, 2014 At 07:17 AM | Categorized As BERITA HARI INI, KOTA PALU, OLAHRAGA | With 0 Comments
Pelatih Volly Pasir Sulteng, Melvin Pariam (tengah) bersama dua atletnya usai berlatih untuk persiapan berlaga di PON Remaja I di Surabaya, 8 Desember 2014 mendatang.(NAURA)

Pelatih Volly Pasir Sulteng, Melvin Pariam (tengah) bersama dua atletnya usai berlatih untuk persiapan berlaga di PON Remaja I di Surabaya, 8 Desember 2014 mendatang.(NAURA)

PALU-Tim bola volley pasir putri Sulawesi Tengah memasang target masuk empat besar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Surabaya, 8-15 Desember 2014 mendatang. Dua atlet yang disiapkan memenuhi target itu yakni Musdalifah dan Indri kini menjalani latihan intensif.

Pelatih Volly Pasir Putri Sulawesi Tengah Melvin Pariam yang ditemui di sela-sela latihan di Lapangan Volly Pasir Jalan Muhammad Yamin, Sabtu (29/11) pagi mengatakan timnya tidak mau mematok target muluk-muluk dalam pekan olahraga nasional remaja yang kali pertama digelar tersebut. Pasalnya, atlet yang diturunkan kali ini adalah pasangan baru (Musdalifah sama Indri) dan belum memiliki jam terbang yang banyak. Memang disayangkan karena dua atlet andalannya sebelumnya tidak bisa diturukan karena mengalami cidera. ‘’Saya tidak bisa memasang target berlebihan karena pasangan kita ini baru tapi kita akan usahakan bisa tembus empat besar. Minimal masuk enam besarlah,’’ujarnya.

Soal kesiapan atletnya, Melvin menyampaikan secara keseluruhan kedua atletnya dalam kondisi baik dan tidak mengalami kendala. Ia tengah memfokuskan latihan teknik bermain kepada atletnya. Meski terbilang baru, namun Melvin berharap dalam sisa satu minggu waktu puslatda ini anak didiknya bisa berlatih semaksimal mungkin dan mengikuti arahan dari pelatih dengan baik.

Ditanya peta kekuatan volley pasir di Indonesia, ia menyebutkan kalau saat ini berada di Jogyakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat. Meskipun demikian, ia mengaku tidak gentar dan akan memotivasi para atletnya agar tetap serius dan fokus dalam berlatih. Ia pun optimis Sulteng bisa meraih hasil yang tidak mengecewakan dalam event olahraga nasional terakbar tingkat remaja tersebut. ‘’Kita harus tetap optimis. Peluang itu tetap ada. Kuncinya tinggal latihan keras dan disiplin serta doa,’’pungkasnya.(bs-01)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>