Judo Incar Medali Perunggu
By beritasulteng On 1 Dec, 2014 At 08:01 AM | Categorized As BERITA HARI INI, KOTA PALU, OLAHRAGA | With 0 Comments
Pejudo Sulawesi Tengah, Bima Bahari (kiri) latihan intensif mempersiapkan diri dalam PON Remaja 1 di Surabaya, 8 Desember 2014.(naura)

Pejudo Sulawesi Tengah, Bima Bahari (biru) latihan intensif mempersiapkan diri dalam PON Remaja 1 di Surabaya, 8 Desember 2014.(naura)

PALU-Judo menjadi satu dari sepuluh cabang olahraga tim Sulawesi Tengah yang lolos ke PON Remaja I di Surabaya, 8-15 Desember 2014 mendatang. Dalam event nasional kali pertama ini, cabang olahraga judo menargetkan mampu meraih minimal medali perunggu . Tumpuan harapan itu disematkan kepada atlet satu-satunya, Bima Bahari yang akan akan turun di kelas 55-66 kilogram.

Pelatih judo PON Remaja Kontingen Sulawesi Tengah, Fadli yang ditemui di sela-sela latihan Sabtu (29/11) sore menuturkan timnya tidak memasang target terlalu tinggi dalam PON Remaja I ini namun minimal mampu meraih medali. Peluang merebut medali tersebut cukup terbuka, mengingat atletnya yang diturunkan kali ini punya kemampuan yang cukup baik. ‘’Kami tidak ingin menyebut medali emas atau perak, tapi yah yang penting bisa meraih medali dulu,’’ujarnya.

Fadli yang juga mantan atlet judo Sulteng menyebutkan dalam babak kualifikasi di Ciloto, Agustus 2014 lalu, Bima mampu masuk sepuluh besar. Saingan berat Bima akan datang dari tim Jawa, Bali, Lampung dan Kalimantan Timur. Tim-tim tersebutlah yang mendominasi dalam kejuaraan nasional judo Agustus 2014 lalu yang menjadi babak kualifikasi PON Remaja I. Meski begitu, Fadli tetap optimis anak asuhnya bisa tampil baik dan meraih hasil bagus.

Soal kesiapan atletnya, Fadli mengakui kalau kondisi fisik atletnya semakin membaik dan mencapai 70 persen. Hasil itu didukung oleh latihan fisik yang dilakukan beberapa waktu lalu di eks. STQ Jabal Nur. Saat ini, Fadli memfokuskan pada latihan teknik fisik. Karena kunci kemenangan pada cabang olahraga judo pada kekuatan teknik fisik.

Fadli menambahkan, persiapan waktu atletnya dalam PON Remaja I sangatlah singkat. Idealnya, kata dia, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal maka masa latihan diberikan selama empat bulan. ‘’Kita punya waktu sangat mepet. Tapi itulah, kita harus tetap memaksimalkan waktu yang ada. Kita harus tetap optimis untuk meraih hasil yang terbaik,’’pungkasnya.(bs-01)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>