Persipal dan Sulbar Raih Poin Sempurna
By beritasulteng On 13 Dec, 2014 At 09:15 AM | Categorized As BERITA HARI INI, KOTA PALU, OLAHRAGA | With 0 Comments

IMG_3075

PALU-Persipal Garuda dan Peluru 37 (Sulawesi Barat) mengawali turnamen inter island cup 2014 dengan sempurna, Kamis (11/12) sore. Persipal berhasil membungkam perlawanan tim Makassar FC dengan skor 1-0. Skor serupa diraih kesebelasan Sulbar saat mematahkan perlawanan tuan rumah, Persipal U-19.

Mengawali laga di turnamen inter island cup 2014 yang digelar di Stadion Gawalise Palu, Persipal yang turun di partai kedua tampil kurang greget di babak pertama. Anak asuhan Kamaluddin ini bahkan kerap melakukan kesalahan dalam pengaturan bola. Beruntung perlawanan tim Makassar FC tidak maksimal. Permainan pun berjalan kurang menarik. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persipal merubah strategi bermain. Kamaluddin menginstruksikan anak didiknya tampil menyerang. Serangan yang dimotori Fikri dan Muhammad Syahril ini pun menciptakan sejumlah peluang emas. Serangan gencar yang terus dilancarkan membuat anak-anak Makassar bermain kasar dan mendapatkan kartu kuning dari wasit Hendrik yang memimpin pertandingan.

Kerja keras Laskar Tadulako ini akhirnya membuahkan hasil di menit ke-72. Berawal dari pelanggaran handsball yang dilakukan salah seorang pemain Makassar FC di dalam kotak terlarang. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Namun keputusan wasit ini sempat mengundang protes keras dari pelatih Makassar FC. Ia meminta seluruh pemainnya meninggalkan lapangan sembari melontarkan makian kepada wasit. Melihat situasi yang tegang, pelatih Persipal Kamaluddin dan sekretaris umum Asprov Sulteng Kasmuddin Kasim turun tangan meredakan emosi pelatih Makassar FC, Jafar.

Tim Makassar FC pun masuk lapangan kembali dan pertandingan dilanjutkan. Eksekusi penalty yang dilakukan kapten kesebelasan Persipal, Fikri berhasil menjebol gawang Makassar FC yang dikawal Didin. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Di partai sebelumnya, tim Peluru 37 (Sulawesi Barat) berhasil mematahkan perlawanan Persipal U-19 dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Sulbar dicetak pemain timnas U-16, Ryan pada menit ke-67.

Di partai selanjutnya yang digelar Jumat (12/12) sore, Persipal Garuda (Palu) berhadapan dengan Persipal U-19 sedangkan Peluru 37 (Sulbar) berhadapan Pohuwato FC (Gorontalo).(SAM)

About -

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>