Longki Pimpin Rapat Rapim TEPRA Prop. Sulteng

SONY DSC

Gubernur Prop.Sulteng Drs.H.Longki Djanggola, M.Si, memimpin rapat TEPRA per 31 Juli 2015 di ruang Polibu Kantor Gubernur, Pada Selasa (18/8/2015), Foto. Biro Humas Sulteng

Moh.Nasir Tula (18/8/2015)

beritasulteng, Palu- Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M,Si Didampingi Wakil Gubernur, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Memimpin Rapat Pimpinan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Propinsi Sulawesi Tengah di Ruang Rapat Polibu Kantor Gubernur Pada hari, Selasa, 18 Agustus 2015.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Administrasi Sumber Daya Alam Ir. Yanmar Nainggolan, CES, Selaku Sekretaris Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Propinsi Sulawesi Tengah , menyampaikan Realisasi Keuangan Pemerintah Daerah Per 31 Juli 2015 sebesar 41,86 % dari target 49% atau Sebesar Rp. 1.261.898.465.762, dan Deviasi Realisasi Keuangan terjadi akibat adanya Peningkatan APBD Propinsi Sulawesi Tengah.

Melalui DAK pada Dinas Bina Marga sebesar Rp. 150 M dan DAK Rumah Sakit Madani sebesar Rp. 27 M , sehingga jumlah APBD sebesar RP. 3.014.564,141.400 dari sebelumnya sebesar Rp. 2.837.564.141.400, dan realisasi keuangan pada belanja Tidak Langsung sebesar 24,88%, dan Belanja Langsung 16,98% , selanjutnya Yanmar Nainggolan menjelaskan bahwa realisasi Fisik sebesar 43,56 % dari Target sebesar 50%.

Menurut Yanmar bilamana dibandingkan dengan Realisasi secara Nasional dimana realisasi Bulan Mei adalah 27 %, Bulan Juni 33,1 % dan Bulan Juli sebesar 41 % , maka realisasi APBD sudah hampir terkejar oleh Realisasi Rata – Rata Nasional, Terakhir Yanmar Nainggolan menyampaikan laporan Paket – Paket Pekerjaan pada APBD Propinsi Sulawesi Tengah dari 371 Paket Pekerjaan yang dilelang 273 Paket telah Tanda Tangani Kontrak dan selebihnya dalam Proses lelang, tuturnya.

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M,Si, menyampaikan kepada seluruh Kepala SKPD agar serius untuk mempercepat realisasi kegiatan dan mempercepat realisasi Penyerapan Anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku , karena realisasi Penyerapan anggaran menurut Gubernur sangat besar kontribusinya terhadap kegiatan Perekonomian Masyarakat.

Lanjut, Longki memahami Dinas Bina Marga dan RS. Madani yang prosentasi serapan anggarannya masih rendah akibat adanya Penambahan Anggaran melalui DAK, olehnya itu Gubernur mengharapkan agar dapat mengambil langkah – langkah yang baik dan benar agar penyerapan anggarannya dapat ditingkatkan lagi. Selain itu Gubernur menekankan kepada SKPD yang memiliki Paket-Paket yang belum Proses Lelang untuk secepatnya melakukan Proses Lelang .

Sudah saatnya, Pelaksanaan Pekerjaan agar SKPD dapat mengawasi dengan baik supaya Pekerjaan Proyek dapat dilaksanakan sesuai ketentuan dan waktu pelaksanaan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dalam kontrak kerja. Kami menegaskan kepada SKPD yang berkaitan dengan pelaksanaan Pekerjaan Fisik Sail Tomini agar serius menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kesepakatan pada akhir Agustus ini.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>