Hamdan, Status PDPT Berlaku Disemua Universitas Se- Indonesia

20150819_113751

Rektor UNISA Palu H. Hamdan Rampadio SH, MH, saat di wawancara oleh wartawan media ini di ruang kerjanya pada kamis 20/8/2015. Foto M. Nasir

Moh.Nasir Tula (19/8/2015)

Beritasulteng, Palu- Keberadaan status Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) sampai kapan pun akan terus berlaku baik itu universitas Negri maupun swasta, terkait adanya tuntutan demo dari para mahasiswa Universitas Alkhairaat Palu (UNISA) untuk menonaktifkan akun Unisa di Webside, Rektor UNISA H.Hamdan Rampadio, SH, MH, menanggapi dengan dingin.

Awal dari mencuaknya persoalan PDPT dikarenakan awalnya indikasi penemuan ijasah palsu di Jakarta dan menjurus ke daerah – daerah, dan PDPT itu statusnya hanya dua yakni aktif da non aktif, terkait adanya kesalahan di PDPT kita harus bisa membedakan, kalau ada kesalahan dari Kementrian Riset mengatakan hanya tindakan yang sifatnya administratif dan susah untuk di non aktifkan kampus yang melanggar aturan tersebut, Kata Rektor UNISA H. Hamdan Rampadio, SH,MH, saat di temui diruang kerjanya, pada Rabu (19/8/2015).

“Akan tetapi beda dengan yang sifatnya substantif karena itu menyangkut belajar, mengajar, rahasia dosen kalau ini tidak diikuti arahnya ke penutupan kampus”, tegasnya.

Terkait PDPT yang statusnya akti dan non aktif, salah satu contoh itu pernah terjadi di Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar namun itu bisa diatasi kembali karena adanya data yang kurang langsung di lengkapi kembali, begitu juga di UNISA kalau data mahasiswa kurang kampus akan di non aktifkan, akan tetapi kalau sudah lengkap baru di aktifkan kembali, jelas Hamdan Rampadio.

Diakuinya letak kesalahan di UNISA pada PDPT terdapat pada dua hal yakni perbedaan nomen klatur yayasan dan data PDPT terkait fakultas studi teknik pertambangan, akan tetapi soal mahasiswa jurusan pertambangan tersebut yang sejak angkatan 2012 s/d 2014 semuanya akan diserahkan ke Universitas Pejuang Rakyat Republik Indonesia (UPRI) Makassar, dan penyerahany melalui penanda tanganan berita acara di saksikan oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi, ungkapnya..

Kami mengharapkan semua persoalan tersebut segera terselesaikan, selanjutnya mahasiswa bisa kembali menerima mata kuliah dari dosen dengan baik seperti hari – hari biasanya, dan tidak terganggu dengan pesoalan yang sedang masah dalam proses penyelesaianya.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>