Sunardiyanto, Jurusan IT Bakal Di Kembangkan

20150821_104829

Kepala Sekolah SMPN 15 Palu Sunardiyanto, S.Pd, M.Pd, saat di ruang kerjanya pada jum’at 21/8/2015. Foto M. Nasir

Moh.Nasir Tula (21/22/2015)

beritasulteng, Palu- Salah satu sekolah kejuruan yang dahulunya sejak tahun 1990 s/d 2000 an lebih kental di kenal oleh para alumni dan masyarakat Kota palu dengan sebutan Sekolah Tinggi Negri (STN), dengan perkembangan dunia pendidikan yang semakin pesat di tingkat pusat, dan secara otomatis daerah turut serta mengikuti perkembangan tersebut.

Secara sendirinya sekolah tersebut di rubah ke Sekolah Menengah Pertama Negri 15 Palu, perubahan nama ini berdasarkan aturan dari dinas pendidikan Kota Palu, walaupun statusnya menjadi sekolah umum akan tetapi masih ada mata pelajaran kejuruan yang terus di terapkan sekaligus dikembangkan sekolah ini, hal ini pun mendapat persetujuan dari dinas dan Walikota palu, terang kepala sekolah SMPN 15 Palu Sunardiyanti, S.Pd, M.Pd, saat di kkantornya pada Jumat (21/8/2015).

Perlu diketahui untuk tahun ini sekolah SMPN 15 Palu membuka sembilan kelas dengan jumlah yang kami terima sebanyak 252 siswa, siswa perempuan sudah semakin banyak yang berminat masuk, hal ini dikarenakan adanya jurusan ILmu Tekhnologi (IT) sejak dua tahun terakhir dibuka. “Sebagai bentuk keseriusan sekolah menyangkut jurusan IT untuk tahun ini pihak sekolah banyak menerima siswa baru di jurusan tersebut dan siswa perempuan meminati jurusan ini”.

Kedepan kami bakal menyiapkan tenaga ahli yang paham dengan masalah IT untuk pemberian mata pelajaran kepada siswa baru sekaligus juga lengkap dengan praktek, walaupun peralatan yang ada di sekolah ini masih terbatas, akan tetapi kami yakin dengan usaha dan dukungan dari para guru mata pelajaran umum dan jurusan, semuanya bakal dapat diterima materinya terkait pembelajaran IT oleh para siswa, tutur Sunardiyanto.

Syukurnya kami paham dengan masalah IT dan bisa memberikan pelajaran tambahan kepada murid di SMPN 15, apa lagi di sekolah ini sudah ada tiga tempat jaringan internet yakni ruangan Lab bahasa, Tik dan Tata usaha, olehnya itu kami mengghimbau kepada para siswa dapat memanfaatkan jaringan tersebut untuk lebih mudah mengakses perkembangan ilmu pendidikan, harap mantan Kepala sekolah SMPN 6 Palu.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>