Kapolda intruksikan Kapolres Terbuka Terhadap Pers

Reporter : NASIR TULA (30/06/2015)

BERITASULTENG.com,PALU –  Kapolda Sulteng Brigjen Pol Idham Aziz berjanji akan terbuka terhadap pers terkait penanganan kasus-kasus yang ditangani jajaran Polda Sulteng dan mengintruksikan kepada seluruh kapolres-kapolres untuk transparan kepada media massa.

“Saya sudah perintahkan seluruh Kapolres-Kapolres jangan ada yang ditutup-tutupi penanganan kasus,” tegas Kapolda dalam jumpa Pers yang dilaksanakan di Rupatama Polda Sulteng, Selasa (30/06/2015).

Asalkan lanjut jenderal bintang satu itu, proses hukumnya sudah masuk dalam tahapan penyidikan. “Jadi kalau kasusnya masih dalam tahap penyidikan mungkin jangan dulu diekspos ke media, apalagi kalau itu kasus korupsi,” katanya.

Masih menurut Kapolda, selain kasus-kasus lain, kasus yang melibatkan oknum anggota polisi yang nakal juga tidak perlu ditutup-tutupi. Pihaknya pun tidak segan-segan memberikan sanksi tegas terhadap oknum anggota yang terbukti melakukan kesalahan. Bahkan sudah ada sekitar 7 oknum anggota polri di jajaran Polda Sulteng yang diberi sanksi pemecatan.

“Tidak ada yang ditutup-tutupi, kalau anggota polisi salah silakan teman-teman wartawan kritik. Tapi, saya juga minta teman-teman wartawan yang baik-baik dari polisi diberitakan juga supaya berimbang,” tegas Kapolda.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>