Wagub MeresmIkan Pondok Pesantren Modren WalIsongo

Andi Shaim Haruna (22/10/2015)

beritasulteng, Sigi- Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Wakil Gubernur Meresmikan bangunan Asrama Pondok Pesantren(PonPes) Modren Walisongo , di Desa Dondo Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, dihadiri Karo Humas dan Protokol dan Unsur Pimpinan Musyawarah Kabupaten Sigi, Masyarakat dan Para Pesantren Modren Walisongo , Pada hari Selasa, 13 Oktober 2015.

Mewakili Pembina dan Pengurus Pesantren Modren Walisongo Al. Ustad H. Agus Sudaryanto, S.PI, MM.   Menyampaikan bahwa Pondok Pesantren Walisongo telah memberikan kontribusi yang besar terhadap Pendidikan di Propinsi Sulawesi Tengah karena Pondok Pesantren Modren Walisongo Dondo telah menghasilkan Lulusan yang yang telah melajutkan Pendidikan di Tingkat Universitas   dan juga yang telah mengabdi di Wilayah Sulawesi Tengah.

Lanjut, Ustad bahwa Bangunan Asrama Pondok Pesantren Modren Walisongo dbangun melalui Dana Swadaya Murni Masyarakat dan Pengelola Pesantren Dan Semoga Pembangunan Asrama yang dibangun melalui Swadaya Masyarakat dan Pengelola dan Bermanfaat Sebesar – besarnya kepada anak didik dan kepada Umat Islam pada umumnya.

TerakhIr Al. Ustad H. Agus Sudaryanto, S.PI, MM. menyampaIkan harapannya kIranya PemerIntah PemerIntah SulawesI Tengah dan Pemerntah Kabupaten SigI selalu memberIkan Dorongan dan Dukungan agar Pesantren Modren WalIsongo dapat memberIkan dukungan yang besar dIdalam PenIngkatan SDM Umat dan dapat melahIrkan PemImpIn Yang baIk dan Cerdas.

Selanjutnya Kakandepag Agama Kabupaten SigI , Kamarudin Syam, SH, MH. menyampaIkan bahwa terbentuk dan berdIrInya Pondok Pesantren Modren WalIsongo dI Kabupaten SigI telah membawa Berkah dan menjadI KebahagIaan tersendIrI buat masyarakat sIgI karena telah banyak memberikan hasIl yang besar buat penIngkatan SDM dI Kabupaten SigI karena Lulusan yang dIhasiIlkan Pondok Pesantren Moderen Banyak yang telah mengabd di Propinsi SulawesI Tengah.

Dan Pondok Pesantren WalIsongo Kedepan dIharapkan dapat berkarya untuk dapat melahIrkan SDM yang memIlIkI ahlak yang baIk dan Cerdas dan terakhIr Kakandepag Menyampaikan bahwa Kedepan Kakandepag Agama Sigi akan selalu menIngkatkan Perannya dIdalam PenIngkatan KwaIItas Pesantren dan dIharapkan Tahun Depan DI Kabupaten SigI akan dibangun Madrasah dan selanjutnya Kakandepag Kepada Gubernur SulawesI Tengah dapat Mendukungnya.

Sementara itu WakIl Gubernur Sulteng H.Sudarto, SH.M.Hum menyampaIkan rasa bangga dan terimakasIh atas upaya yang dilakukan Pengurus Pondok Pesantren Modren WalIsongo dapat membangun Gedung Asrama yang baik dengan Dana Swadaya Masyarakat dan Pengelolala Pondok Pesantren Modren WalIsongo.

Selanjutnya Wakil Gubernur menyampaikan agar Pengelola Pondok Pesantren agar dapat mengelola Pondok dengan Cara – Cara yang Modren, lebih jauh Wakil Gubernur Mengabpresiasi Siswa yang dapat Menyampaikan Pidato dengan 3 Bahasa, Bahasa InggrIs, Bahasa Arab dan Bahasa IndonesIa, terakhir WakIl Gubernur Mengharapkan Kiranya Pondok Pesantren Modren WalI Songo dapat meningkatkan Fungsinya didalam Meningkatkan Kwalitas SDM di Propinsi SulawesI Tengah.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>