Anggota DPD RI Rapat Konsolidasi Dengan Pemangku Kepentingan Prop.Sulteng

Moh.Nasir Tula (22/10/20015)

beritasulteng, palu- Gubernur Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si diwakili oleh Wakil gubernur Sulawesi Tengah. H. Sudarto, SH, M.Hum menghadiri Rapat Koordinasi dan Konsolidasi anggota DPD RI Provinsi Sulawesi Tengah dengan Pemangku Kepentingan di Provinsi Sulawesi Tengah, di Hotel Santika Palu, Kamis (15/10).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua DPD RI, Gusti Kanjeng Ratu Hemas ini juga dihadiri oleh Anggota DPD RI Perwakilan Sulawesi Tengah, Hj. Nurmawati Dewi Bantilan, SE. dan Dr. Delis Jukarson Hehi, para unsur FORKOMPIMDA Provinsi Sulawesi Tengah, Rektor Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir Cyio, SE. MS, Asisten II Gubernur Sulawesi Tengah Bidang Keuangan dan Kemasyarakatan, Ir. Dr. Bunga Elim Somba, M.Sc, serta para tokoh masyarakat, adat, agama, wanita dan pemuda.

Dalam kesempatannya, Anggota DPD RI, Dr. Delis Jukarson Hehi menyampaikan bahwa sasaran kegiatan ini adalah untuk dapat memtakan serta menyerap aspirasi dalam pembangunan daerah guna dapat dijadikan solusi dalam pengambilan kebijakan maupun keputusan di tingkat pusat.

“Rapat kali ini dilaksanakan dalam suasana politik yang hangat, karena bertepatan dengan persiapan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah serentak yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang,” ujar Dr. Denis Yukarson Hedi.

“Kiranya semua pihak yang terkibat dalam pilkada tersebut bisa menjaga keamanan dan ketertiban guna terciptanya proses penyelenggaraan pesta demokrasi yang baik.” lanjut Anggota DPD RI Perwakilan Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa kiranya kunjungan kerja DPD RI pada kesempatan kali ini tidak hanya sebatas memenuhi maksud dan tujuan yang telah diagendakan dalam jadwal kunjungan, namun juga dapat membangun suatu komunikasi, silaturahmi dan sinergi, serta memberikan inspirasi, umpan balik dan motivasi berharga bagi segenap stakeholder daerah yang terus berupaya membangun daerah Sulawesi Tengah agar dapat sejajar dengan provinsi maju lainnya yang ada di Kawasan Timur Indonesia.

“Untuk lebih lengkapnya, sebagai bahan masukan bagi Anggota DPD RI, kiranya Saudara – Saudara para pimpinan SKPD, mitra kerja, serta ormas terkait, diharapakan dapat memberikan masukan yang jelas dan lengkap guna dapat dibahas dengan lebih lanjut.” tutup H. Sudarto, SH, M.Hum.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPD RI menyampaikan bahwa rapat yang dilaksanakan kali ini merupakan agenda yang sangat penting bagi DPD RI untuk dapat mendapatkan masukan dan saran dari para pemangku kepentingan yang ada di Sulawesi Tengah, selain tentunya sebagai ajang silaturahmi.

“Sesuai dengan upaya Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang berupaya untuk membangun daerah Sulawesi Tengah agar dapat sejajar dengan provinsi maju di Kawasan Timur Indonesia, Saya sangat mendukung hal tersebut, karena DPD RI juga terus berusaha untuk meningkatkan pembangunan di Kawasan Timur Indonesia.” ujar Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Lebih lanjut, setelah dibukanya acara melalui pemukulan gong secara simbolis oleh Wakil Ketua DPD RI, disajikan materi mengenai Peran dan Fungsi DPD RI serta Perubahan Leadership Style sebagai Stimulus Percepatan Pembangunan Daerah.

Terakhir, diadakan diskusi tanya jawab mengenai berbagai permasalahan yang ada di Sulawesi Tengah, antara lain seputar infrastruktur jalan, permasalahan keamanan, pendidikan, kelestarian seni dan budaya di Sulawesi Tengah, dalam hal ini bahasa daerah, serta permasalahan kesehatan, yang membahas mengenai kesejahteraan bidan PTT dan tinginya angka kematian ibu.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>