Bunda PAUD Kunjungan Ke TK Negeri Model Terpadu Madani

Moh.Nasir Tula (29/10/2015)
beritasulteng, Palu- Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah, sekaligus Bunda Paud Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Zalzumida A. Djanggola, SH, CN bersama rombongan Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kunjungan ke TK Negeri Model Terpadu Madani, Rabu (28/10), sebagai rangkaian kegiatan Jambore PKK Kader Sulawesi Tengah yang dilaksanakan berkat kerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.
Kedatangan Bunda Paud Provinsi Sulawesi Tengah bersama rombongan disambut dengan pertunjukan kesenian dari siswa – siswi TK Model Terpadu Madani, diantaranya nyanyian dan tarian-tarian yang dibawakan dengan ceria dan semarak, yang dibalut dalam gaya ala anak – anak usia dini yang menggemaskan.
Kepala Sekolah TK Negeri Model Terpadu Madani dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan pemahaman dan pembelajaran yang baik kepada anak – anak mengenai pentingnya program gemar makan ikan.
Dalam sambutannya, Bunda Paud Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa pentingnya peranan orang tua maupun guru dalam mengajarkan kepada anak – anak usia dini untuk mengkonsumsi ikan, mengingat kandungan gizi dan kesehatan yang terdapat dalam ikan berguna untuk membentuk otak dan fisik anak secara sempurna.
Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah juga membahas mengenai pembuatan kolam ikan yang diharapkan dapat diadakan di beberapa sekolah baik itu TK maupun Paud yang ada di Sulawesi Tengah.
“Pembuatan kolam ikan kiranya dapat segera dilaksanakan oleh TK maupun Paud, dengan kerjasama dari Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Dengan dibuatnya kolam renang di sekolah, anak – anak diharapkan dapat aktif bermain dengan ikan – ikan, seraya mengamati ikan – ikan tersebut mulai dari proses pemeliharaannya sampai nantinya dapat diolah menjadi makanan untuk dikonsumsi anak – anak.” ujar Hj. Zalzumida A. Djanggola, SH, CN.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>