Peringatan HUT PMI Prop.Sulteng Ke 70 Tahun Berlangsung Lancar

Moh.Nasir Tula (01/11/2015)
beritasulteng, Palu- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Sudarto, SH, M.Hum, selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tengah didampingi oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Nurmasyita Sudarto menghadiri acara Peringatan HUT PMI ke-70 Tahun 2015 di Markas PMI Sulawesi Tengah, Jumat (30/10).
Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah, unsur FORKOMPIMDA Sulawesi Tengah, Wakil Bupati Donggala, Vera E. Laruni, dan beberapa pejabat terkait, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.
Dalam kesempatannya, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Komunikasi PMI Provinsi Sulawesi Tengah, dr. Abdullah, DHSM, M.Kes selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyuarakan pesan kemanusiaan serta sebagai sarana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang ada di Sulawesi Tengah.
Dalam kesempatannya membacakan sambutan Ketua PMI Pusat, Drs. H Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa kagiatan Peringatan HUT PMI ke 70 Tahun ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan PMI khususnya di Sulawesi Tengah dan melaksanakan visi-misi PMI agar dikenal dan dicintai masyarakat.
“Angka 70 tahun merupakan usia yang matang bagi PMI dalam menghadapi berbagai peristiwa, mulai dari bencana, konflik sampai masalah sosial di Indonesia. Berbagai kegiatan kemanusiaan dilakukan PMI untuk meringankan penderitaan masyarakat baik dalam merespon bencana maupun upaya-upaya pengurangan resiko bencana, serta pemberdayaan masyarakat.” ujar H. Sudarto, SH, M.Hum.
Selanjutnya, dalam sambutannya mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa pelayanan yang dilakukan oleh PMI perlu ditingkatkan agar pelayanannya dapat menjadi lebih baik lagi serta mampu menjalankan serta melaksanakan prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Internasional.
“PMI Provinsi Sulawesi Tengah telah mengalami kemajuan, di antaranya adalah telah dibentuknya kepengurusan PMI di tingakat kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah.” ujar Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tengah, seraya mengaharapkan dapat dibentuknya Unit Donor Darah PMI di tingkat kabupaten/kota.

Dalam acara ini dilaksanakan penandatangan MoU antara Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah dengan Ketua Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (PBKPRMI) Kota Palu, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palu, dan Ketua Badan Eksekutif Mahsiswa (BEM) Universitas Al-khairaat Palu, serta penandatangan MoU antara Direktur UDD PMI Provinsi Sulawesi Tengah dengan Direktu Rumas Sakit Bersalin Nasana Pura.
Selanjutnya, dilakukan penyerahan penghargaan kepada para mantan Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah dan Direktur Unit Donor Darah, diantaranya adalah Dra. Hj. Syamsiar Lasahido, Hj. Dg. Ani Marhuma A. Lamadjido, Dra. Hj. Nurhayati Ponulele, MS, dr. Pash Panggabean, MPH, DR (HC), dr. H. Muchlis Saman, dr. Hj. Fatimah Labaso, dan Dra. Hj. Darmawiyah L.A, B.Sc.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>