Wagub Sulteng Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke 70 Tahun 2015

Wagub Sulteng H.Sudarto, SH.M.Hum menyerahkan piala bergilir saat selepas acara upacara Hari Pahlawan Ke 70 Tahun 2015. (FT. Biro Humas Prop.Sulteng) pada 10/11/2015.

Moh.Nasir Tula (10/11/2015)

beritasulteng, Palu- Peringatan Hari Pahlawan ke-70 Tahun 2015 mengusung tema “Semangat Kepahlawanan adalah jiwa raguku”. Tema ini diambil untuk menginternalisasi jiwa anak bangsa dengan nilai-nilai kepahlawanan seperti rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik, lalu diimplementasikan dalam kehidupan bernegara saat ini dan akan datang.
Ini ditegaskan Wakil Gubernur H. Sudarto, SH, M.Hum saat membaca sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa pada Upacara Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dan Kota Palu, Selasa(10/11), di Halaman Kantor Gubernur. Upacara berlangsung khidmat dan diikuti PNS, TNI/Polri, Ormas dan Pelajar.
“Nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan jaman karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi,” ungkap wagub meneruskan arahan mensos tentang kekalnya nilai-nilai kepahlawanan.
Menurut mensos, saat ini Bangsa Indonesia masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan, produktifitas bangsa. Mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya faham radikalisme, tawuran antar kampung maupun antar pelajar, maraknya penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan dan sebagainya.
“Keadaan ini jauh dari apa yang kita cita-citakan dan diperjuangkan oleh para pendiri bangsa,” ujar wagub melanjutkan sambutan mensos.
“Untuk itu, marilah momentum ini Kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme Kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi Bangsa Indonesia, menjadi negara maju dan bermartabat,” pungkas wagub.
Pada kesempatan itu, diserahkan simbolis piala Olimpiade Hari Pahlawan 2015 dari Wagub Sudarto ke perwakilan juara 1 SMA Madani, juara 2 SMK 2 dan juara 3 SMA 2 Palu.

 

 

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>