Pemprop Sulteng Memberikan Perhatian Dan Mebuat Yang Terbaik Kepada Al-Khairaat

Moh.Nasir Tula (10/11/2015)

beritasulteng, palu- Dengan adanya isu yang beredar ditengah – tengah Masyarakat bahwa pemprov Sulteng dikabarkan tidak pernah membantu Alkhairaat sebagai salah satu ormas di Sulawesi Tengah yang bergerak di dunia Pendidikan dan Agama , Kepala Biro Humas dan Protokol setda Prov, Drs Ridwan Mumu MSi, menyampaikan dengan adanya isu tersebut langsung mengambil langkah-langkah guna meluruskan informasi tersebut kepada publik. Karena isu tersebut sangat miris dan sangat perlu klarifikasi berdasarkan Fakta dan data yang Akurat makanya kami langsung mengumpulkan data bantuan kepada masyarakat, termasuk ke Alkhairaat,” jelas Karo Humas Ridwan menjelaskan, setelah menghimpun seluruh data yang ada pemprov langsung melakukan penyampaian ke Alkhairaat langsung ke Ketua Utama Habib Sagaf Aljufrie. Tak bermaksud mengungkit bantuan yang telah dikucurkan, pemprov, tujuannya hanya ingin meluruskan informasi yang tidak benar ditengah – tengah masyarakat dengan tujuan agar tidak terjadi kesalahan presepsi dimasyarakat “Sekali lagi kami tidak bermaksud mengungkit masalah bantuan ini. Namun ini menyangkut kewibawaan pemerintah agar jangan sampai pemerintah dinilai tidak peduli. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dibawah kepemimpinan bapak Gubernur Drs H Longki Djanggola dan H Sudarto, sudah sangat maksimal membantu ormas termasuk Al-khairaat, sepanjang ada pengajuan permohonan melalui proposal yang kemudian ditindaklanjuti sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku siapapun Pemimpin Pemerintah pasti akan melakukan hal yang sama, Karena memang menjadi kewajiban pemerintah sebagai bentuk pembinaan kepada masyarakat,”terang Ridwan, Tidak hanya Alkahiraat, kepada ormas lain, baik bidang keagamaan, pemuda bahkan partai politik dan lainnya semua mendapat perhatian dari pemerintah.  “Apalagi terhadap Alkairaat yang merupakan lembaga keagamaan sekaligus pendidikan besar  yang selama ini turut membantu pemerintah dalam upaya peningkatan kwalitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan Agama, Jadi sekali lagi anggapan dan informasi bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah tidak pernah membantu Al-khairaat adalah sangat tidak benar,” dan Salah Besar, tandasnya.

Lebih jauh dijelaskan , bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah jika disimpulkan berdasarkan data yang ada di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Provinsi Sulawesi Tengah sejak Kurun Waktu Tahun 2012-2015 telah mengucurkan bantuan kepada Alkhairaat dan juga melalui yayasan Pendidikan Al-khairaat Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Tengah sudah mencapai Rp 11 milyar lebih. Soal rinciannya kami tidak bisa sebutkan karena ini sudah menyangkut data keuangan. Lagi pula tidak etis kami sebutkan. Tapi yang jelas datanya sudah kami sampaikan kepada Ketua Utama. Kemungkinan laporan selama ini belum masuk ke beliau, saya mewakili pemerintah provinsi telah menyampaikan langsung kepada ketua Utama. Selain itu kami tembuskan kesemua Komda,” ungkap Ridwan, hal ini disampaikan hanya untuk meluruskan seluruh kesimpangsiuran Pemberitaan tentang Perhatian Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah Kepada Al-khairaat.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>