Pengurus Koni Kab.Poso Yang Baru Resmi Di Lantik

Moh.Nasir Tula (14/11/2015)

beritasulteng, Poso- Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si didampingi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Zalzumida A. Djanggola, SH, CN menghadiri Acara Pengukuhan/Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Poso Masa Bhakti 2014 – 2018 di Gedung Wanita Kabupaten Poso, Senin (9/11).
Pelantikan pengurus baru KONI Kabupaten Poso yang dilakukan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Anwar Ponulele, M.Si ini menetapkan Ellen Ester Inkiriwang Pelealu, SE sebagai Ketua KONI Kabupaten Poso Masa Bhakti 2014 – 2018.
Turut hadir dalam kegiatan yang juga bertujuan sebagai arena silaturahmi para pengurus KONI Provinsi Sulawesi Tengah dan pengurus KONI di tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Tengah ini adalah Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hendrik Kawulur, Pj. Bupati Poso, Sinsigus Songgo, MM, beberapa Kepala SKPD lingkup Kabupaten Poso, anggota DPRD dan Unsur FORKOPIMDA Kabupaten Poso, para Ketua dan anggota KONI baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah, serta para tokoh wanita dan pemuda.
Dalam sambutannya, Ketua KONI Kabupaten Poso menyampaikan rasa terima kasih atasnya kepercayaan yang telah diberikan untuk duduk sebagai Ketua KONI Kabupaten Poso.
“Saya mengharapkan kerjasama yang baik dari para pengurus terpilih, untuk dapat meningkatkan kinerja kepengurusan guna memajukan olahraga Kabupaten Poso dan memberikan sumbangsih yang besar terhadap olahraga di Sulawesi Tengah, agar kiranya kedepan dapat mengukir sejarah prestasi, baik sebagai penyelenggara maupun peserta hingga ke tingkat nasional.” ujar Ellen Inkiriwang Pelealu, SE, yang juga adalah Ketua DPRD Kabupaten Poso.
Dalam kesempatannya, Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk karena dibatasi oleh periodeisasi yang bertujuan sebagai penyegaran organisasi.
“Cabang olahraga sangat penting peranannya dalam pengembangan maupun peningkatan prestasi atlet, karena merekalah yang bertanggung jawa dan memiliki peranan langsung dengan para atlet. Sedangkan KONI, bertugas hanya sebagai pembina dan pengawas para atlet.” ujar Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah.
Membahas mengenai persiapan memnghadapi Pra-PON Bandung Tahun 2016, KONI Provinsi Sulawesi Tengah membentuk tim penguji fisik yang kompeten dan profesional.
“Pengurus KONI Kabupaten Poso yang baru ini kiranya dapat segera menyusun program dan rencana kerja yang tepat, sehingga dapat meningkatkan manajemen organisasi yang tentunya dapat berperan besar dalam peningkatan prestasi atlet.” ujar Drs. H. Anwar Ponulele, M.Si.
Seraya mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Kabupaten Poso terpilih, dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa selama ini Kabupaten Poso telah banyak berperan dan terlibat secara aktif dalam menjalankan program – program kerja yang telah ditentukan hingga dapat menghasilkan atlet – atlet potensial dan berprestasi.
“Untuk peningkatan pencapaian atlet, diperlukan program pembinaan dan pelatihan yang sistematis, terencana, berkesinambungan dan modern yaitu dengan melakukan berbagai langakah, antara lain melakukan pembinaan prestasi olahraga anak usia sekolah dan mahasiswa, melalui Pusat Pembinaan Latihan Atlet Pelajar (PPLP) dan Pusat Pembinaan Atlet Mahasiswa (PPLM) serta sekolah keterbakatan olahraga, usaha peningkatan mutu sarana dan prasarana serta kualifikasi pelatih dan wasit, hingga mengarahkan psra atlet pada pengembangan olahraga kemasyarakatan dan tradisional.” ujar Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.
“Dengan difasilitasi oleh pemerintah daerah, kiranya para atlet di kabupaten dapat diarahkan untuk mengikuti pendidikan di SMA Olahraga (SMANOR) yang ada di Kota Palu, yang tentunya dapat melakukan pembinaan dan pengembangan potensi atlet – atlet muda.” lanjut Beliau.
Gubernur Sulawesi Tengah juga berpesan bahwa program – program kerja dan pembinaan yang dilakukan oleh KONI Provinsi Sulawesi Tengah khusunya KONI Kabupaten Poso dapat difokuskan pada cabang olahraga perorangan.
“Saya bukan bermaksud untuk mengesampingkan cabang olahraga beregu. Selain tentunya karena faktor anggaran pembiayaan, faktor lain yang perlu kita lihat adalah lebih banyaknya cabang olahraga perorangan yang dipertandingkan pada setiap event maupun kompetisi yang tentunya menghemat anggaran dan lebih penting, berpotensi menghasilkan prestasi dibandingkan dengan cabang olahraga beregu.” jelas Gubernur Sulawesi Tengah.
“Kepada pengurus KONI Kabupaten Poso yang baru, Saya berharap kiranya dapat menjalankan tugas keorganisasian dengan berbagai perbaikan, revitalisasi dan penyempurnaan keolahragaan di Kabupaten Poso, yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Poso pada khususnya, dan Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya, sehingga mampu berprestasi di tingkat nasional.” pesan Drs. Longki Djanggola, M.Si.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>