POLRES PALU SAMPAIKAN PERAN LINMAS DALAM PILKADA

Moh.Nasir Tula (14/11/2015)

beritasulteng,Palu- Dalam rangka pelaksanaan sosialisasi pemantapan tugas linmas sebagai Pengamanan Langsung (Pamsung) di TPS pada pemilihan Gubernur /Wakil Gubernur dan Walikota/Wakil Walikota tahun 2015yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja kota Palu maka dengan ini pihak Kepolisian Resor Palu turut serta memberikan materi/ceramah guna peningkatan kapasitas Linmas.
Kegiatan berlangsung Pada hari rabu tanggal 11 November 2015 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Palu Timur pada pukul 08.00 WITA telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi pemantapan tugas Linmas sebagai pengamanan langsung di TPS pada pemilu mendatang.
Dalam hal ini Pihak Kepolisian Resor Palu yang di wakili oleh Kasubag DalOps AKP Sulardi turut serta berpartisipasi dengan memberikan materi dan arahan berkaitan dengan kegiatan sosialisasi tersebut. Selain pihak Kepolisian Resor Palu , kegiatan sosialisasi tersebut turut pula mengundang Kepala Kecamatan Palu timur , KPU Kota Palu, para Kepala Kelurahan di Kecamatan palu Timur dan Kecamatan Mantikulore, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, Bhabinsa wilayah setempat dan juga Anggota linmas se kecamatan Palu Timur dan Mantikulore dengan total jumlah yang hadir kurang lebih 300 orang.
Pada kesempatan tersebut pihak Kepolisian Resor Palu menyampaikan tentang penugasan sat Linmas dalam penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemiluberdasarkan permendagri no 10 tahun 2009. Ditegaskan bahwa linmas dalam pemilu tahun 2015 sangat berperan dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan tertib. Empat hal wajib yang turut mengikutsertakan Linmas adalah dalam hal pengamanan dan penertiban TPS, pengamanan penghitungan suara, menjaga ancaman sosial saat pemilu, dan pengamanan pre-emtif, preventif dan represif.
Dengan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan guna memperkecil dan mengurnagi potensi gangguan maka diharapkan Sat Linmas akan siap saat melaksanakan tugas dialpaangan. Kegiatan berlangsung hingga pukul 12.00 WITA dengan aman dan terkendali serta mendapat antusiasime masyarakat yang positif.
Tujuan diadakan nya kegiatan tersebut adalah memberikan pembekalan kepada anggota Sat Linmas agar dicapai tujuan bersama dalam Pemilu tahun 2015 ini yaitu mewujudkan pemilu yang aman dan tertib di Kota Palu.
Pihak Kepolisian Resor Palu berharap agar kegiatan ini dapat dimaknai dan dilaksanakan dengan baik bagi pihak yang terlibat dan turut serta didalam nya. Keamanan dan ketetriban masyarakat kota Palu bukan hanya menjadi tanggung jawab beberapa pihak namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat kota Palu. Mari wujudkan Pemilu yang aman dan tetrib untuk kota Palu yang lebih baik.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>