Rumah (Banua) Coklat Dan Rumah Kemasan Tepat Keberadaanya Di Sulteng

Kepala Dinas Perindag Sulteng H.Abubakar Almahdali menyerahkan cendra mata kepada gubernur Sulteng H.Longki Djanggola di rumah (Banua) Coklat selepas di resmikan lokasi tersebut, Pada Selasa (17/11/2015). Ft.Biro Humas Sulteng.

Moh.Nasir Tula (17/11/2015)

beritasulteng, Palu- Dengan diresmikan Rumah (Banua) Coklat dan rumah kemasan coklat di Propinsi Sulawesi Tengah oleh Mentri Perindustrian Saleh Husin, SE, M.Si, pada Selasa (17/11/2015), dapat memberikan manfaat bagi para tenaga lokal daerah ini yang sudah terbentuk di bawah naungan dinas Perdagangan Dan Industri Prop.Sulteng.
Sekaligus juga untuk mengembangkan komoditi coklat yang dimana komoditi coklat dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang terlibat langsung dalam pengembangan usaha ini.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, H. Abubakar Almadhali, SE, M.Si selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa keberadaan Rumah Coklat Sulawesi Tengah merupakan sebuah langkah yang tepat, karena Provinsi Sulawesi Tengah merupakan salah satu provinsi penghasil kakao terbesar di Indonesia.
“Tujuan utama pengoperasional Rumah Coklat ini adalah untuk melaksanakan program Hilirisasi Industri Coklat, yang diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan, khususnya dalam bidang perindustrian coklat, yang tentunya memberi nilai tambah guna peningkatan pendapatan masyarakat IKM coklat.” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.
“Untuk menjamin kelanjutan dan keberlangsunganya, dengan persetujuan Gubernur Sulawesi Tengah, kelembagaan dan pengelolaan program hilirasi coklat ini harus dilakukan secara spesifik, fokus, dan profesional oleh UPTD dibawa Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.” lanjut H. Abubakar Almadhali, SE, M.Si.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>