Saleh Husin Resmikan Rumah Coklat Dan Rumah Kemasan Di Sulteng

Mentri Perindustrian RI Saleh Husin,SE,M.SI (Batik Coklat) melakukan penguntingan pita rumah banua coklat setelah diresmikanya, di dampingi gubernur Sulteng H.Longki Djanggola (Baju Kopri), pada Selasa 17/11/2015. Ft.Humas Prop.Sulteng.

Moh.Nasir Tula (17/11/2015)

beritasulteng, Palu- Rumah (Banua) Coklat yang terletak di jalan Setia budi Kelurahan Besusu Timur Kecamatan Paalu Timur dan Rumah kemasan berada di Jalan R.A.Kartini Kelurahan Lolu Utara, tepat pukul 14.00 (Wita) pada Selasa 17/11/2015, di resmikan oleh Mentri Perindustrian RI Saleh Husin, SE,M.Si.
Dalam acara persemian tersebut turut dihadiri langsung oleh Gubernur Sulteng Drs.H.Longki Djanggola, M.Si, Kepala dinas Perindag Sulteng H.Abubakar Almadhali,SE, dan Pj.Walikota Palu Hidayat Lamakarate, Bupati Donggala Kasman Lassa serta bupati Parigi-Moutong H.Samsurisal Tombolotutu.
Bukan hanya itu nampak juga hadir para unsur pumpinan SKPD Prop.Sulteng, pengusaha yang berkecimpung di sektor industri dan para perwakilan perbankan serta pemilik rumah makan, Mal dan Hotel se Kota palu.
Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin, SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi kinerja Gubernur Sulawesi Tengah beserta jajarannya, karena telah berupaya mengembangkan hilirisasi pengembangan kakao di daerah Sulawesi Tengah.
“Rumah Cokelat dan Rumah Kemasan ini sangat penting keberadaannya untuk mendorong perkonomian di daerah Sulawesi Tengah, yang tentunya berdampak pada peningkatan devisa negara, hingga dapat memotivasi provinsi – provinsi lain di Indonesia untuk lebih meningkatkan industri kakao di daerahnya masing – masing.” ujar Saleh Husin, SE, M.Si.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan plakat, penyerahan cenderamata, dan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan Menteri Perindustrian Republik Indonesia sebagai tanda peresmian secara simbolis Rumah Coklat Sulawesi Tengah.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>