POLRES PALU LAKSANAKAN SAMBANG DI PASAR MANONDA

Moh. Nasir Tula (22/11/2015)

beritasulteng, Palu-

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan lebih mendekatkan diri dengan terjun langsung ditengah – tengah masyarakat , dengan ini Sat Binmas Polres Palu melaksanakan sambang dan pelayanan mobil kamtibmas

Kegiatan dilaksanakan Pada hari Rabu tanggal 18 November 2015 pada pukul 09.30 WITA bertempat di Pasar Manonda Kota Palu, Sat Binmas Polres palu melaksanakan kegiatan sambang dan juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung Pasar Manonda , pedagang kaki lima dan tukang becak yang ada diwilayah sekitar pasar.

Dengan membuka mobil layanan Kamtibmas, sat Binmas Polres Palu selain menyampaikan pesan Kamtibmas juga memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa menerima saran dan pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat. Adapun pertanyaan yang disampaikan meliputi pengurusan STNK dan juga adanya keluhan pedagang pengunjung disekitar Jalan Kacang Panjang Pasar Manonda yaitu adanya bau busuk dari tumpukan sampah yang ditaruh di jalan tersebut, selain menimbulkan bau busuk disekitar wilayah , tumpukan sampah tersebut juga mengganggu arus lalu lintas.

Kapolres Palu AKBP Basya Radyananda, SIK mengatakan, Sat Binmas dalam hal ini berusaha memberikan pengertian dan berkoordniasi dengan pihak yang terkait permaslahan tersebut. Dengan adanya mobil keamanan kamtibmas ini diharapkan dapat menjadi sahabat dan mitra masyarakat dalam menghadapi keluhan –keluhan yang terjadi dilingkungan sekitar. Pesan –pesan kamtibmas yang diberikan pun meliputi himbauan-himbauan untuk menanamkan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari sendiri.

Mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat bukanlah merupakan hal yang mustahil jika masyarakat bersama-sama mempunyai kesadaran tersebut. Situasi Kota Palu akan tetap kondusif jika didukung oleh seluruh masyarakat kota Palu. Kegiatan berakhir pada pukul 10.30 WITA dengan situasi aman dan terkendali.

Lanjut Basya, Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah dalam rangka mewujudkan Sat Binmas Polres Palu sebagai sahabat dan mitra masyarakat, sehingga tugas pokok Kepolisian melindungi , mengayomi dan melayani masyarakat dapat diaplikasikan lewat kegiatan tersebut.

Diharapkan kepada masyarakat kota Palu untuk turut serta mendukung situasi kota Palu yang aman dan kondusif, bersama dengan Polres Palu masyarakat dapat bersama-sama untuk mewujudkan hal tersebut.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>