POLRES PALU SITA PULUHAN MIRAS DI OPS PEKAT HARI KEDUA

Moh.Nasir Tula / Kiriman Humas Polres Palu (22/11/2015)

beritasulteng, Palu- Dalam rangka penanggulangan berbagai bentuk tindakan penyakit masyarakat serta memberikan efek jera kepada para pelaku tindak kriminal maka dengan ini Polres Palu melaksanakan Operasi Pekat Maleo II tahun 2015 yang pada hari ini telah berlangsung selama dua hari mulai tanggal 17 November 2015 pada pukul 00.00 Wita.
Pada hari Rabu tanggal 18 November 2015 pada pukul 00.00 sampai dengan 24.00 Wita Polres Palu telah melaksanakan Operasi Pekat II tahun 2015 diseluruh wilayah hukum Polres Palu.
Kapolres Palu AKBP Basya Radyananda,SIK menuturkan Operasi Pekat ini dilaksanakan baik ditingkatan Polda dan tingkat Polres dijajaran Polda Sulawesi Tengah, dalam Operasi Pekat Maleo II tahun 2015 ini pada pelaksanaan hari kedua, Polres Palu berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti.
Adapun hasil-hasilnya adalah sebagai berikut, kasus Premanisme terdiri dari tujuh kasus, lima diantaranya merupakan Target Operasi (TO) dari Operasi Ini sedangkan dua kasus lainnya bukan merupakan TO , barang bukti yang diamankan untuk kasus Premanisme adalah tiga unit motor Yamaha dan satu botol Benteng serta satu Botol Cap Tikus, tuturnya.
Selain kasus Premanisme juga telah diamankan 62 botol minuman keras dari berbagai macam jenis diantaranya Topi Raja 8 botol , Cap Tikus 33 botol , Cap Benteng 2 botol, Cap Bir Bintang 16 botol, Cap Bir hitam 2 botol, Cap Prost Bir 1 Botol. Selain barang bukti minuman keras yang diamankan, para pelaku yang berjumlah lima orang juga telah diamankan dimako Polres Palu. Setelah premanisme dan juga minuman keras dalam Operasi pekat hari ini juga diamankan dua orang perempuan yang terlibat dalam kasus prostitusi, untuk saat ini kedua perempuan tersebut dalam tahap penyidikan untuk dimintai keterangan lebih lanjut, terang Basya.
Operasi berakhir pada pukul 24.00 WITA dengan situasi aman terkendali dan membuahkan hasil yang signifikan untuk keamanan dan ketertiban masyarakat dikota Palu ,Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk melakukan penertiban terhadap tindakan-tindakan kriminal yang dilakukan oleh masyarakat yang bersifat meresahkan dan mengganggu ketertiban masyarakat.
Diharapkan dengan adanya operasi pekat maleo II tahun 2015 ini kota Palu dapat terbebas dari berbagai penyakit-penyakit masyarakat yang dapat mengganggu keamanan situasi dikota Palu yang sudah mulai Kondusif, diharapkan masyarakat juga mendukung pelaksanaan operasi pekat II tahun 2015, harapnya.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>