Arif Latjuba Pimpin Rapat PKL Tingkat 1 BIN

Moh.Nasir Tula / Kiriman Humas Prop. Sulteng (22/11/2015)

beritasulteng, Palu- Asisten Pemerintahan Umum Setdaprov Sulawesi Tengah Moh. Arif Latjuba, SE, M.Si memimpin rapat persiapan Praktek Kerja Lapangan Diklat Intelijen Strategis Tingkat I Badan Intelijen Negara, Jumat(20/11), di ruang kerjanya. Rapat diikuti pimpinan dinas dan badan yang jadi locus masalah yaitu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Bappeda, Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan,  Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, ditambah biro-biro di lingkungan Setdaprov Sulteng yaitu Biro Humas dan Protokol, Biro Pemerintahan dan Biro Umum.
Menurut Karo Humas Drs. Ridwan Mumu, M.Si, berdasarkan surat dari BIN, rombongan diklat akan berada 5 hari di Palu. “Tiba tanggal 29 November (Minggu) dan besoknya (Senin, 30/11), Mereka minta kesediaan Pak Gubernur menerima rombongan,” ungkap Karo Humas. Rombongan PKL yang akan diterima lanjut karo, berjumlah 40 orang terdiri dari 1 pimpinan, 3 widyaiswara pembimbing, 30 peserta dan 6 penyelenggara pendamping.
“Tolong persiapkan baiknya bagaimana, apakah mereka langsung diterima saat upacara, di ruang kerja gubernur, di hall atau di polibu,” imbuh asisten pada Karo Humas dan Protokol.
Asisten juga meminta ada unsur pejabat pemprov yang hadir waktu penjemputan rombongan di Bandara Mutiara Sis Aljufri. “Tolong protokol siapkan undangan untuk pejabat yang menjemput,” lanjutnya.
Dibagian lain, asisten menginstruksikan SKPD betul-betul mempersiapkan data dan jawaban atas daftar pertanyaan yang diajukan Pusdiklat BIN. “Saya mohon dengan sangat disiapkan data yang diminta, jangan sampai tiba masa, tiba akal,” tandasnya mengingatkan.
Setelah berkoordinasi, disepakati beberapa hal yakni dilakukan pemasangan siga kepada pimpinan rombongan oleh duta wisata saat penjemputan, pejabat yang menyambut terdiri dari Staf Ahli Gubernur dan Forkopimda, prosesi penerimaan rombongan oleh gubernur dilakukan saat upacara, dilanjutkan audiensi bersama SKPD di Polibu

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>