Pemprop Sulteng Laksanakan Upacara Peringatan HUT Korpri Ke 44 Tahun

Moh.Nasir Tula / Kiriman Humas Sulteng (30/11/2015)

beritasulteng, Palu- Sekda Dra. Derry B. Djanggola, M.Si menjadi Irup upacara peringatan HUT Korpri ke-44 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2015, Senin(30/11), di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Upacara diikuti seluruh PNS, anggota Korpri di Sulteng dengan khidmat dan tertib.
Pada kesempatan itu, plt sekda membaca sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri.
Melalui tema HUT “Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas, Korpri Siap Mensukseskan Nawacita Demi Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat” Kepala Negara Jokowi berpesan pada anggota Korpri di Sulteng untuk menindaklanjuti lima amanatnya yaitu, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan.”Rakyat ingin segera melihat terwujudnya birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang melayani bukan dilayani, serta birokrasi yang memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” ujar plt sekda melanjutkan amanat presiden.
Dua, bangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, punya etos kerja dan jiwa gotong royong.
Tiga, persiapkan diri menuju birokrasi dinamis, inovatif dan responsif. “Pastikan masyarakat mendapat pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu cepat,” imbuhnya.
Empat, jaga netralitas Korpri pada penyelenggaraan pemilukada serentak di Sulteng. “Tidak menggunakan fasilitas pemerintah untuk kegiatan kampanye,” seru presiden dalam sambutan tertulisnya. “Anggota Korpri harus fokus pada tugas dan fungsinya,” sambungnya lagi.
Terakhir, presiden menyeru aparatur birokrasi di Sulteng menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa. “Saya mengajak saudara-saudara terus meningkatkan kinerja, mendorong efisiensi, memperkuat sinergi agar pelayanan publik semakin baik serta daya saing bangsa Kita pun semakin tinggi,” pungkas Plt Sekda Derry Djanggola.
Dalam memeriahkan peringatan HUT ke-44, Sekretariat Korpri Sulteng tak ketinggalan menghelat serangkaian kegiatan dan lomba seperti, lomba paduan suara antar SKPD, jalan sehat, donor darah, STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an), upacara dan ziarah ke TMP Tatura.
Berdasarkan penilaian dewan juri, juara 1 lomba paduan suara dimenangkan paduan suara Korpri Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, juara 2 Dinas Pendapatan dan juara 3 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Trofi juara diserahkan Plt Sekda Derry Djanggola, pada masing-masing kepala dinas. Untuk STQ, juara umum diraih Kabupaten Parigi Moutong dan berhak mewakili Sulteng di STQ Korpri tingkat nasional tahun 2016 di Samarinda, Kalimantan Timur.
Setelah upacara, kegiatan disambung dengan ziarah ke TMP Tatura dipimpin Plt Sekda Derry Djanggola. (Berita & foto Harold Humasprov)

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>